Jadi Tersangka, Nikita Mirzani Ditahan Di Rutan Kelas II Serang

Nikita Mirzani

GELUMPAI.ID Binti (alm) Mawardi menjadi tersangka kasus pencemaran nama baik atas laporan Dito Mahendra.

Berdasarkan Tingkat (T-7) Kepala Nomor : PRINT-4972/M.6.10/Eku.1/10/2022 tanggal 25 Oktober 2022, tersangka ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Serang selama 20 hari terhitung mulai tanggal 25 Oktober 2022 sampai dengan 13 November 2022.

Kepala , Freddy D. Simandjuntak, mengungkapkan bahwa Nikita menjadi tahanan Kejaksaan atas pertimbangan alasan objektif yaitu pasal 21 ayat 4 bahwa ancaman pidana diatas 5 tahun.

Kemudian alasan subjektif adalah pasal 21 ayat 1 agar terdakwa tidak mengulangi perbuatannya, melarikan diri dan tidak menghilangkan alat bukti.

“Kalau alat memang kita sudah antisipasi, sudah kita persiapkan. Sehingga bisa terlaksana hari ini dilakukan tahap 2 dan dilakukan penahanan,” ujarnya.

Meski sempat menolak, kata dia, pihaknya melakukan Tindakan secara persuasif hingga akhirnya dibawa ke Serang.

Terpantau Nikita menggunakan kendaraan pribadi menuju Serang dengan diiringi petugas.

“Tadi sempat menolak, tapi kita persuasif saja. Karena selama ini kan yang bersangkutan tidak ditahan, karena ini tahanan Kejaksaan jadi harus ditahan,” tuturnya.

Setelah tahap 2 ini, pihaknya akan segera mempersiapkan surat dakwaan dalam kruun waktu 20 hari untuk diserahkan ke Pengadilan Negeri (PN) Serang.

Rifqi Fatahilah
WRITTEN BY

Rifqi Fatahilah

Menabung rindu bukan bagian dari investasi. So! Mending baca berita gelumpai.id daripada berlarut-larut dalam romantisme receh

Tinggalkan Balasan