Jalan Poros Desa di Pamarayan Dibangun, Gembong: Kalau Bisa Anggarannya Ditingkatkan

Peresmian jalan poros desa di kecamatan pamarayan

GELUMPAI.ID yang berlokasi di Desa Binong Kecamatan Pamarayan akhirnya diresmikan pada Minggu (30/10).

Diketahui yang diresmikan tersebut memiliki ukuran panjang 420 meter.

Jalan yang dulunya dalam kondisi memprihatinkan tersebut diresmikan oleh Anggota DPRD Provinsi Banten, R. Sumedi.

yang juga merupakan Ketua , menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten yang telah mengalokasikan , untuk kegiatan pembangunan jalan lingkungan.

“Jalan lingkungan ini pada dasarnya dibutuhkan masyarakat, jadi saya berharap ke depan ini kalau bisa anggarannya ditingkatkan,” ujarnya kepada awak media usai meresmikan jalan tersebut.

Menurut , masyarakat di Kabupaten Serang saat ini ternyata sangat membutuhkan jalan yang layak, terutama untuk jalan desa. Sehingga ia mengatakan, Kabupaten Serang saat ini membutuhkan dukungan dari Provinsi Banten.

“Sebab kalau kita hanya mengandalkan dari Pemerintah Kabupaten Serang, apalagi dari dana desa rasanya akan lama sekali selesainya,” terangnya.

Padahal menurutnya, jalan desa sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Menurut , jalan untuk lalu lalang transportasi bagi masyarakat di desa sangat butuh akselerasi, supaya masyarakat di desa bisa membawa hasil bumi mereka dengan cepat.

mengakui, jalan sepanjang kurang lebih 420 meter tersebut dibangun dengan berbahan paving blok. Pembangunan itu menghabiskan ratusan juta. “Anggarannya sekitar Rp200 jutaan,” jelasnya.

Rifqi Fatahilah
WRITTEN BY

Rifqi Fatahilah

Menabung rindu bukan bagian dari investasi. So! Mending baca berita gelumpai.id daripada berlarut-larut dalam romantisme receh

Tinggalkan Balasan