Jelang Akhir Tahun, Inflasi Kota Serang Merangkak Naik

“Adapun untuk tarif angkutan dalam kota yang sebelumnya sempat naik, saat ini tarif angkutan dalam kota tidak tercantum kembali. Dalam artian, inflasi Tarif Angkutan dalam kota sudah menurun,” ungkapnya.

Menurut Yudi, bisa jadi pada saat itu belum ada koordinasi lebih lanjut terkait kesesuaian tarif. Namun untuk saat ini, inflasi tarif angkutan dalam kota tidak tercantum kembali dalam data inflasi Kota Serang.

“Artinya kebijakan Pemda terkait tarif sudah mulai tersosialisasikan mungkin salah satunya. Kalau kemarin mungkin belum tersosialisasikan, karena tarifnya enggak jelas, sudah bayar tinggi tapi enggak ada pengendalian,” tuturnya.

Adapun untuk menjelang Natal dan Tahun Baru, kata dia, Pemkot Serang terus melakukan antisipasi. Hal ini dilakukan agar tetap ada monitoring dan evaluasi terhadap perkembangan kesediaan sembako di Kota Serang.

“Jadi kalau ada hal-hal yang sedikit bergerak, kita segera menyampaikan laporan kepada yang terkait. Semisal beras, kita lapor ke bulog agar menurunkan beras, atau minyak, kemudian kita akan terus melakukan operasi pasar sesuai dengan yang diagendakan oleh Pemerintah Daerah,” tandasnya.

Munuf Manis
WRITTEN BY

Munuf Manis

pendiam tapi gasuka didiemin

Tinggalkan Balasan