Kabar Baik Buat Madrasah, BOS Tahap II Sudah Cair, Berikut Rinciannya

Direktur KSKK Madrasah M Isom Yusqi/dok. Kemenag RI

GELUMPAI.ID Republik Indonesia (RI) telah mencairkan dana bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk Madrasah sejak awal November tahun 2022.

Pencairan Dana Bantuan Oprasional Sekolah (BOS) yang sempat tertunda itu dikarenakan kebijakan authomatic adjusment (AA). Kini telah dicairkan oleh Republik Indonesia sebesar Rp. 1,166 triliunan.

Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah M Isom Yusqi mengatakan bahwa dana BOS Madrasah Tahap II disalurkan melalui tiga bank. Sebanyak Rp404,494 miliar melalui Bank Mandiri, Rp747,041 miliar melalui , dan Rp15,305 miliar melalui .

“Proses pencairan dana BOS Madrasah melalui sudah selesai. Hari ini, sebanyak Rp747,041 miliar tersebut, sudah masuk ke rekening madrasah di . Madrasah yang menggunakan bisa melakukan pengecekan dan pencairan,” terang Isom Yusqi di Jakarta, Senin (14/11) dikutip dari laman resmi kemenag.

“Untuk pencairan dana BOS melalui , diperkirakan masuk rekening madrasah mulai besok. Sedang untuk Bank Mandiri, diperkirakan akan masuk rekening madrasah pada rentang minggu ini juga,” sambungnya.

Dijelaskan Isom, ini disalurkan untuk 48.660 madrasah. Dana sebesar itu, kata Isom, terdiri atas Rp540,424 miliar untuk BOS pada 23.923 Madrasah Ibtidaiyah (MI), Rp424,830 miliar untuk BOS pada 16.532 Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan Rp201,586 miliar untuk BOS pada 8.205 (MA).

Pencairan Dana BOS berdasarkan Surat Perintah

Surat Perintah Pencairan Dana untuk penyaluran Dana BOS Madrasah, kata Isom, sudah terbit sejak awal November 2022. Setelah itu dilakukan proses pencairan dan mulai hari ini sudah masuk rekening madrasah.

Rifqi Fatahilah
WRITTEN BY

Rifqi Fatahilah

Menabung rindu bukan bagian dari investasi. So! Mending baca berita gelumpai.id daripada berlarut-larut dalam romantisme receh

Tinggalkan Balasan