Kapolres Metro Tangerang Kota Sambangi Lokasi Karantina dan Isolasi, Pastikan Ketersediaan Tempat Tidur

GELUMPAI.ID – Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Komarudin mengecek lokasi Karantina PPLN WNA/WNI di Fave Hotel, Kelurahan/Kecamatan Benda, serta mengecek kesiapan Rumah Isolasi Terpadu bagi pasien Covid-19 di Puskesmas Kelurahan Jurumudi Baru, Kecamatan Benda, Senin (7/2).

Pengecekan dilakukan untuk memastikan  ketersediaan tempat tidur di ruang isolasi, mengingat kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kota Tangerang terus melonjak tinggi.

Dalam kunjungannya ke tempat karantina, Kapolres menekankan kepada manajemen hotel untuk menegakkan aturan karantina yang ketat, agar karantina berjalan dengan baik.

“Ngecek kesiapan ketersediaan tempat tidur (tempat Isolasi) termasuk mengecek hotel-hotel yang dijadikan tempat karantina. Memberikan penekanan agar menajemen hotel memberlakukan aturan secara ketat,” ujar Kapolres.

Kapolres pun memastikan ketersediaan tempat tidur di ruang isolasi masih memadai, dan berharap tidak ada lonjakan.

“Kapasitas tempat tidur masih memadai, mudah mudahan tidak sampai penuh,'”ujarnya.

Ditengah melonjaknya kasus masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19, Kapolres mengimbau untuk masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan, dan tentunya mengikuti vaksinasi.

“Saat ini yang menjadi Terget kita adalah percepatan vaksinasi, kepada seluruh masyarakat yang belum vaksin atau belum vaksin lengkap agar bisa mendatangi gerai-gerai yang disediakan, yang ada di polres dan di Polsek. Termasuk vaksin booster diharapkan mampu meringankan dan menahan sebaran virus covid,” terangnya.

Untuk diketahui berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Banten, pada tanggal 6 Februar 2022, di Kota Tangerang sebanyak 12.637 orang terkonfirmasi positif Covid-19, dan 32.435 orang dinyatakan sembuh.

Jabied
WRITTEN BY

Jabied

Admin tampan situs Gelumpai.ID

Tinggalkan Balasan