KCIC Gelar Woosh Experience Program

GELUMPAI.ID – Kereta cepat Jakarta – Bandung atau bisa disebut Woosh, KCIC menggelar Whoosh Experience Program. Selain masyarakat umum, program ini secara khusus juga diperuntukkan para guru, pelajar, dan anak yatim yang ada di sekitar trase kereta cepat Whoosh.

Sejak tanggal 3 hingga 9 Oktober 2023 secara total terdapat sekira 15.000 penumpang yang diakomodir Kereta Cepat Whoosh dengan 8 perjalanan per hari.

Selain masyarakat umum yang mendaftar melalui jalur online, mayoritas penumpang merupakan undangan khusus seperti guru, pelajar, warga serta anak yatim dan yayasan panti asuhan di sekitar wilayah operasional kereta cepat Whoosh.

General Manager Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa, menuturkan bahwa KCIC ingin berbagai elemen masyarakat merasakan pengalaman perjalanan dengan menggunakan kereta cepat Whoosh.

Dengan adanya program ini guru, pelajar, hingga anak yatim yang berada di sekitar trase mendapatkan kesempatan untuk merasakan pengalaman perjalanan dengan Kereta Cepat pertama di Indonesia dan Asia Tenggara secara gratis.

“Whoosh Experience Program memang dirancang untuk memperkenalkan bagaimana pengalaman menggunakan Kereta Cepat Whoosh saat beroperasi nantinya. Anak-anak diajarkan cara untuk mendapatkan tiket, memasukkan tiket ke gate, berdiri di belakang garis aman, duduk sesuai tempat duduk, dan aturan lainnya,” tuturnya.

Pada program Whoosh Experience ini, masyarakat bisa memilih rute yang tersedia yakni Halim-Bandung, Halim-Tegalluar atau Tegalluar-Halim dan Bandung-Halim.

Adapun pada program ini, integrasi antara moda dengan KA Feeder juga sudah diterapkan. Sehingga masyarakat bisa menggunakan KA Feeder di Stasiun Padalarang untuk menuju Stasiun Bandung.

Tinggalkan Balasan