Kelompok 7 KKM Tematik Unbaja Gelar Sosialisasi Kompos

“Sosialisasi sekaligus praktek yang disampaikan oleh teman-teman mahasiswa KKM kelompok 7 Unbaja pada masyarakat desa Sukajadi ini, diharapkan dapat memberikan wawasan keilmuan dalam hal pembuatan kompos secara mandiri dan dapat dikelola di tingkat RT, sehingga  ini dapat menjadi salah satu sumber penghasilan bagi warga desa Sukajadi di kemudian hari,” tandasnya.

Ketua Kelompok 7 KKM Tematik Unbaja, Rifqi Fatahillah, mengungkapkan tingginya antusias warga dalam mengikuti sosialisasi. Hal itu dibuktikan dengan hadirnya para pemuda dan ibu-ibu Lingkungan Sukajadi di lokasi sosialiasi.

“Sosialisasi dan pemaparan teknis pembuatan pupuk kompos ini adalah bentuk bakti serta perwujudan dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dengan dasar keresahan warga,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, pelaksanaan sosialisasi diawali dengan sambutan dan arahan dari pihak panitia serta dosen pembimbing kepada para peserta. Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan teknis dari pemateri yang juga merupakan anggota KKM Tematik Unbaja Kelompok 7, Rakka Rizky Juniyatna.

“Para pemuda yang hadir dalam kegiatan tersebut cukup antusias dan aktif bertanya selama kegiatan berlangsung. Begitupun dengan ibu-ibu yang hadir, semuanya mengikuti kegiatan dengan seksama,” tandasnya.

Munuf Manis
WRITTEN BY

Munuf Manis

pendiam tapi gasuka didiemin

Tinggalkan Balasan