Kerja Sama Pembuangan Sampah, Pemkot Serang Tunggu Pengajuan Tangsel

GELUMPAI.ID – Kelanjutan kerja sama pembuangan sampah antara Pemkot Serang dengan Pemkot Tangsel saat ini masih menunggu pengajuan dari Pemkot Tangsel. Sebab, keberlanjutan kerja sama tersebut bergantung pada Tangsel selaku pihak yang meminta kerja sama.

Demikian disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Serang, Nanang Saepudin. Ia menuturkan bahwa Pemkot Serang saat ini masih menunggu pengajuan dan surat dari Tangsel.

“Apakah mau dilanjut atau tidak, kita wait and see gitu lah ya. Nanti kita akan bahas lagi kalau ada pengajuan lagi dari Tangsel, kita akan bahas bersama-sama, saat ini belum ada pembahasan,” ujarnya, Minggu (16/1/2022).

Sementara terkait rencana kenaikan dana bantuan yang diajukan oleh Pemkot Serang dalam kerja sama pengelolaan sampah itu, Nanang menyatakan bahwa Pemkot Serang belum membahas hingga ke arah tersebut.

“Kita berharap kalau dilanjutkan ada kenaikan untuk pengelolaan sampah di Cilowong, jadi masih menunggu,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Serang, Budi Rustandi, mengatakan bahwa terkait kerja sama pengelolaan sampah dengan Kota Tangerang Selatan, di tahun 2022 ini belum ada pembahasan.

“Kita menunggu dari Tangsel, karena kan mereka yang memerlukan kita, bukan kita yang butuh mereka. Kalau dia (Tangsel) mau lanjut ya lanjutkan kalau memang itu bermanfaat bagi masyarakat, kalau ngga ya ngga usah,” tandasnya.

Jabied
WRITTEN BY

Jabied

Admin tampan situs Gelumpai.ID

Tinggalkan Balasan