Kirab Api Tiba di Kota Tangerang, Satu Langkah Lagi Proprov VI Banten Siap Dilaksanakan

GELUMPAI.ID – Setelah berkeliling di delapan Kota/Kabupaten di Provinsi Banten, kirab api Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten telah tiba di Kota Tangerang.

Setelah diinapkan di Kabupaten Tangerang, kirab api Porprov VI Banten ini dibawa dari Kota Tangerang Selatan menuju Kota Tangerang.

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Pilar Saga Ichsan menyerahkan langsung kepada Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin di Taman Gajah Tunggal, Sabtu (19/11).

Selanjutnya, api akan diinapkan di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, dan akan dibawa ke Stadion Benteng Reborn saat pembukaan Porprov VI Banten dikutip dari porprovbanten2022.id.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisat, Rzal Ridholloh mengatakan bahwa kirab api Porprov VI Banten sudah sampai di Kota Tangerang akan langsung dibawa ke Pusat Pemerintahan Kota Tangerang untuk diinapkan semalam.

“Lalu, besok akan dibawa ke Stadion Benteng Reborn sebagai tanda bahwa Porprov VI Banten ini sudah resmi dibuka,” ucapnya.

Rizal menuturkan, animo masyarakat Kota Tangerang sangat tinggi dalam menyukseskan Porprov VI Banten ini, dibuktikan dengan sambutan pada kirab api dan juga tiket acara pembukaan Porprov yang sudah habis terpesan.

“Sambutan masyarakat sangat luar biasa tadi saat kirab api, pertanda masyarakat ingin menyukseskan ajang Porprov ini. Selain itu, masyarakat yang tidak dapat menyaksikan pembukaan Porprov secara langsung, dapat menyaksikan acara pembukaan melalui kanal YouTube Kota Tangerang,” tuturnya.

Pesan Mantan Atlet Kota Tangerang

Sementara itu, Edi Ruhiyat, selaku mantan atlet Kota Tangerang yang turut mengawal kirab api ke delapan Kota/Kabupaten di Provinsi Banten mengaku bangga mendapatkan kesempatan tersebut. Ia juga berpesan kepada para atlet yang bertanding, untuk melakukan yang terbaik dan menjunjung tinggi sportivitas.

Rifqi Fatahilah
WRITTEN BY

Rifqi Fatahilah

Kenyamanan dalam bekerja merupakan kunci untuk mendapatkan hasil yang paripurna

Tinggalkan Balasan