Kirab Api Tiba di Kota Tangerang, Satu Langkah Lagi Proprov VI Banten Siap Dilaksanakan

Siap Dikobarkan, Kirab Api Porprov VI Banten Tiba di Kota Tangerang/dok. porprovbanten2022.id

GELUMPAI.ID – Setelah berkeliling di delapan Kota/Kabupaten di Provinsi Banten, (Porprov) VI Banten telah tiba di Kota Tangerang.

Setelah diinapkan di Kabupaten Tangerang, ini dibawa dari Kota Tangerang Selatan menuju Kota Tangerang.

, menyerahkan langsung kepada Wakil Wali Kota Tangerang, di Taman Gajah Tunggal, Sabtu (19/11).

Selanjutnya, api akan diinapkan di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, dan akan dibawa ke Stadion Benteng Reborn saat pembukaan dikutip dari porprovbanten2022.id.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisat, Rzal Ridholloh mengatakan bahwa sudah sampai di Kota Tangerang akan langsung dibawa ke Pusat Pemerintahan Kota Tangerang untuk diinapkan semalam.

“Lalu, besok akan dibawa ke Stadion Benteng Reborn sebagai tanda bahwa ini sudah resmi dibuka,” ucapnya.

Rizal menuturkan, animo masyarakat Kota Tangerang sangat tinggi dalam menyukseskan Porprov VI Banten ini, dibuktikan dengan sambutan pada dan juga tiket acara pembukaan Porprov yang sudah habis terpesan.

“Sambutan masyarakat sangat luar biasa tadi saat , pertanda masyarakat ingin menyukseskan ajang Porprov ini. Selain itu, masyarakat yang tidak dapat menyaksikan pembukaan Porprov secara langsung, dapat menyaksikan acara pembukaan melalui kanal YouTube Kota Tangerang,” tuturnya.

Pesan Mantan Kota Tangerang

Sementara itu, Edi Ruhiyat, selaku mantan Kota Tangerang yang turut mengawal kirab api ke delapan Kota/Kabupaten di Provinsi Banten mengaku bangga mendapatkan kesempatan tersebut. Ia juga berpesan kepada para yang bertanding, untuk melakukan yang terbaik dan menjunjung tinggi sportivitas.

Rifqi Fatahilah
WRITTEN BY

Rifqi Fatahilah

Menabung rindu bukan bagian dari investasi. So! Mending baca berita gelumpai.id daripada berlarut-larut dalam romantisme receh

Tinggalkan Balasan