Kondisinya Masih Tidak Jelas, Mantan PM Jepang Shinzo Abe Ditembak dengan Senjata Rakitan

GELUMPAI.ID – Mantan ditembak menggunakan buatan tangan saat berpidato di kota Nara, bagian barat, pada Jumat (8/7/2022).

“Senjata yang digunakan untuk menembak adalah buatan tangan dan sekarang sedang menyelidikinya,” ungkap laporan badan penyiar NHK.

dilaporkan telah menyita senjata tersebut. Senjata itu tampaknya menggunakan bahan, seperti solatip hitam.

Kepala Sekretaris Kabinet , Hirokazu Matsuno, mengatakan Partai Demokrat Liberal sedang mempersiapkan tanggapan atas .

Ia mengatakan bahwa status kondisi Abe masih tidak jelas. Menurutnya,  Pemerintah telah menyiapkan operasi manajemen krisis, dengan Fumio Kishida dan menteri kabinet sekarang menuju Tokyo.

Baca Juga:  PMI Banten Berikan Penghargaan Kepada Pahlawan Kemanusiaan

“Ada tembakan pada pukul 11.30 (waktu setempat). telah menangkap satu orang. Kondisi Abe tidak diketahui,” ungkap Matsuno.

Matsuno menegaskan bahwa kekerasan seperti itu tidak dapat diizinkan. Pihaknya pun kemudian menentang keras serta akan mengambil segala tindakan yang mungkin dilakukan.

“Mantan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe (67) ditembak dua kali dari belakang sekitar tiga meter (10 kaki) jaraknya saat berkampanye untuk pemilihan majelis tinggi Minggu di kota barat Nara,” terang penyiar NTV, mengutip seorang pejabat di Partai Demokrat Liberal yang berkuasa.

Baca Juga:  Gelar Media Briefing, DJP Sampaikan Kebijakan Perpajakan Terkini

Dua video yang disiarkan NHK menunjukkan apa yang tampak seperti asap senjata yang datang dari belakang Abe saat dia berbicara dan seorang pria ditangani oleh petugas keamanan di jalan segera sesudahnya.

Rekomendasi

Komentar ditutup.

  • Gelumpai.ID All Right Reserved