Kredit Macet Bank Banten Berhasil Ditagih Kejati, Nilainya Miliaran Rupiah

Kredit Macet Bank Banten Berhasil Ditagih Kejati, Nilainya Miliaran Rupiah

GELUMPAI.ID – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Banten berhasil menagih yang terjadi di sebesar Rp9 miliar.

Jumlah tersebut masih akan terus bertambah, mengingat di Bank Banten yang akan ditangani oleh senilai ratusan miliar rupiah.

Hal itu terungkap dalam konferensi pers Perkembangan Penguatan dan Restrukturisasi Bank Banten oleh pada Senin 10 Oktober 2022 petang.

Hadir dalam konferensi pers tersebut Kepala , Leonard Eben Ezer Simanjuntak; Pj Gubernur Banten, Al Muktabar; Ketua , Andra Soni; Wakil Ketua , Fahmi Hakim dan Direktur Utama Bank Banten, Agus Syabarrudin.

Kepala , Leonard Eben Ezer Simanjuntak, mengatakan bahwa dalam rangka mendukung penguatan dan restrukturisasi Bank Banten, menggunakan perangkat di bidang Perdata dan tata usaha (Datun), untuk membantu memperkuat Bank Banten dalam hal penagihan .

Baca Juga:  Penunggak Utang Kembali Takluk, Kejati Tagih Puluhan Miliar Kredit Macet Bank Banten

“Kami ingin mengingatkan kenbali bahwa Kejati mendapatkan permohonan dari Bank Banten pada September, untuk melakukan tindakan hukum lain baik dalam bentuk mediator, fasilitator maupun konsiliator terkait tunggakan klaim . Ini ada sebesar Rp58 miliar,” ujarnya di Aula Kejati Banten.

Dua Minggu Bergerak Tagih Bank Banten

Leo mengatakan, dalam kurun waktu dua minggu setelah mendapatkan permohonan, pihaknya telah melakukan sejumlah tindakan yakni mediasi, dengan salah satu pihak yang menjadi debitur pada Bank Banten.

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

  • Gelumpai.ID All Right Reserved