Majukan Olahraga Nasional, Menpora Zainudin Amali Paparkan Program DBON

GELUMPAI.ID – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, memaparkan  Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) di Malang, Senin ( 21/11/2022 ). Dalam pemaparannya, DBON merupakan suatu program dalam pembinaan cabang olahraga untuk membangun prestasi anak bangsa dalam prestasi olahraga Nasional di Indonesia.

“Prestasi olahraga dicetak dengan pembinaan dan program yang jelas, dalam rangka mengangkat prestasi olahraga Indonesia ke depan,” ujar Zainudin Amali.

Hal itu disampaikan olehnya di depan ratusan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Seksi Wartawan Olahraga Indonesia (SIWO) dari seluruh Indonesia. Mereka pun sangat antusias mendengarkan pemaparan DBON yang bertujuan mencetak prestasi olahraga Nasional.

Ketua PWI Banten, Rian Nopandra, yang hadir dalam pemaparan DBON itu mengaku salut dengan apa yang dipaparkan Menpora. Pihaknya pun turut mendukung program yang dipaparkan guna menaikkan prestasi Indonesia dalam bidang olahraga.

“Program yang dipaparkan Menpora sangat kita dukung untuk kemajuan olahraga Nasional dan menaikkan posisi Indonesia ke kancah Internasional dalam prestasi olahraga,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Sekretaris SIWO Kepulauan Riau, Amir mengatakan, dengan program DBON seperti yang dikatakan oleh Menpora, jelas arah dan tujuan ke depan bangsa ini untuk menaikan prestasi olahraga Nasional. Pihaknya pun turut mendukung dan menyambut baik program yang disampaikan.

“Kami sebagai SIWO daerah mendukung selalu apa yang sedang dilaksanakan oleh Menpora sekarang, harapannya masa depan olahraga di Indonesia bisa sejajar dengan negara lain yang sudah mengukir prestasi terlebih dahulu,” tandasnya.

Munuf Manis
WRITTEN BY

Munuf Manis

pendiam tapi gasuka didiemin

Tinggalkan Balasan