Menurut Pengamat, Ini Pasangan Cawapres yang Cocok Untuk Anies

Foto : Presiden Jokowi dan Anies Baswedan/Antara
Foto : Presiden Jokowi dan Anies Baswedan/Antara

GELUMPAI.ID – Mantan Jakarta Baswedan dijadwalkan bertemu dengan Wakil Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) () pada Minggu 30 Oktober 2022.

Mereka akan bertemu di Kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan. PKS merupakan salah satu partai yang intensif berkomunikasi dengan menjelang Pilpres 2024.

PKS menyampaikan bakal mengusulkan menjadi pendamping Baswedan di Pilpres 2024.

Analis Politik sekaligus CEO & Founder Voxpol Center Research and Consulting, Pangi Syarwi Chaniago, mengatakan bahwa pasangan -cawapres Baswedan dan mantan Gubernur Jawa Barat 2 periode merupakan pasangan yang ideal untuk Indonesia.

Menurutnya, basis masa ada di Jawa Barat yang merupakan provinsi dengan jumlah pemilih terbesar di Indonesia.

Baca Juga:  Gerhana Bulan Total Akan Berlangsung 8 November 2022, Ini Kata Peneliti BRIN

“Keduanya sama-sama gubernur yang berprestasi dan memiliki kinerja yang bagus ketika menjabat. Namun tetap harus diuji kembali lewat preferensi pilihan publik,” tuturnya ketika dihubungi di Jakarta, Jumat 28 Oktober 2022.

Menurutnya, pasangan -Aher berpotensi untuk menjawab persoalan bangsa di mana Aher punya pendukung di akar rumput dengan basis massa yang kuat serta ditopang mesin PKS yang cukup kuat. Sedangkan , sebagai mantan Jakarta juga punya ceruk pemilih yang kuat serta didukung oleh kinerja yang teruji.

Baca Juga:  Syerin Disamakan dengan Sur Penyalin Cahaya, Gofar Hilman Disamakan dengan Nabi Yusuf, Warganet: Diketawain Zulaikha

“Apakah mereka mampu mengatasi persoalan bangsa, terlihat dari prestasi kinerja mereka selama menjabat sebagai gubernur,” katanya.

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

  • Gelumpai.ID All Right Reserved