Meski Belum Tentukan Sosok Capres, PKS Tetap Jagokan Salim Segaf

GELUMPAI.ID Keadilan Sejahtera () hingga saat ini masih belum menentukan sosok yang bakal diusung menjadi Capres pada kontestasi mendatang.

Kendati demikian, Islam yang beberapa waktu lalu merubah lambangnya tersebut, menokohkan Ketua Majelis Syuro , Salim Segaf Al Jufri, untuk dapat manggung di pentas nasional.

, Ahmad Syaikhu, seperti dikutip dari Antaranews menyatakan bahwa politik yang dipimpinnya belum memutuskan sosok Capres yang bakal diusung pada kontestasi .

Baca Juga:  Pujakesuma Dukung Erick Tohir Nyapres di 2024

Selain itu, Ahmad Syaikhu menegaskan bahwa Rakernas 2022 bukan forum untuk menentukan calon yang akan diusung pada nanti.

Syaikhu menyebutkan, forum yang dapat menentukan Capres pilihan PKS adalah Musyawarah Majelis Syuro, yang merupakan forum tertinggi di .

Kendati demikian, Syaikhu menyebut bahwa Musyawarah Majelis Syuro telah mengamanahkan Ketua Majelis Syuro PKS, Salim Segaf Al Jufri, untuk tampil dalam pentas tokoh nasional.

Baca Juga:  Pendaftaran Anggota PPS Dibuka, KPU Kota Serang Ungkap Adanya Kenaikan Honorarium

“Jadi tetap kalau penokohan kita dorong Salim Segaf Al Jufri sambil terus menguatkan kesiapan termasuk menjalin komunikasi dengan lain. PKS masih membuka diri karena syarat presidential threshold 20 persen sementara suara PKS 8,21 persen jadi PKS harus berkoalisi,” katanya, Senin (31/1).

PKS menurutnya, siap untuk membuka komunikasi dengan calon mitra koalisi. Apabila sudah ada koalisi, maka baru akan diputuskan siapa Capres yang akan diusung.

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

  • Gelumpai.ID All Right Reserved