Musrenbang Kelurahan Kaligandu Kota Serang Prioritaskan Infrastruktur di Tahun 2024

GELUMPAI.ID – Pemerintah Kelurahan Kaligandu menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2024 Kecamatan Serang, Kota Serang, pada Selasa (10/01/2023).

Dalam Musrenbang Kelurahan Kaligandu tersebut, beberapa usulan disodorkan oleh masyarakat, salah satunya yang akan menjadi prioritas di tahun 2024 ialah sektor infrastruktur.

Lurah Kelurahan Kaligandu, Kasmin, mengungkapkan bahwa Musrenbang Kelurahan Kaligandu ini merupakan agenda tahunan yang digelar secara rutin, dalam Musyawarah juga banyak masyarakat yang antusias mengajukan usulannya.

“Program prioritas kami di tahun 2024 itu lebih ke sektor infrastruktur, terutama untuk akses jalan buat masyarakat kemudian kantor ini belum sepenuhnya bagus 100 persen, masih banyak yang harus dibenahi,” ungkapnya.

Menurutnya, karena masih banyak jalan lingkungan yang rusak, seperti paving blok dan lingkungan lain, pihaknya juga akan fokus ke arah itu.

“Akses transportasi warga merupakan hal yang wajib didahulukan, mengingat, dengan adanya akses lingkungan yang kurang baik akan berimplikasi kepada kenyamanan,” ucapnya saat diwawancarai usai acara Musrenbang Kelurahan Kaligandu.

Kasmin juga menuturkan, bahwa program yang masih digalakkan dalam dua tahun kebelakang ialah sektor infrastruktur, kemudian yang selanjutnya di kebersihan lingkungan alias sampah.

“Tidaka ada bedanya program tahun ini dan kemarin. Persoalan sampah juga menjadi prioritas, kami disini menuntut kesadaran masyarakat untuk lebih sadar untuk tidak membuang sampah sembarangan minimalnya,” katanya.

Ia berharap, dengan digelarnya acara Musrenbang ini, bisa lebih baik membawa energi positif untuk masyarakat sehingga dimulai dari sektor infrastruktur sampai lingkungan yang disoroti akan berbuah manis.

Rifqi Fatahilah
WRITTEN BY

Rifqi Fatahilah

Kenyamanan dalam bekerja merupakan kunci untuk mendapatkan hasil yang paripurna

Tinggalkan Balasan