Nahas! Buruh Pabrik di Serang Tewas Tergiling

GELUMPAI.ID – Nasib nahas dialami oleh seorang buruh pabrik di Serang, akibat tewas tergiling mesin gilangan bata ringan reject pada Selasa, 15 November 2022.

Diketahui korban bernama Adang Suryana (31) merupakan buruh pabrik di PT Rexcon Indonesia yang tinggal di Desa Penamping, Kecamatan Bandung, Kabupaten Serang.

Kompol Adhi Kurniawan selaku Kapolsek Cikande menjelaskan kronologi kejadian tewasnya buruh pabrik tersebut. Berdasarkan penuturannya, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 08.00 WIB.

Saat itu mesin gilingan bata yang digunakan oleh korban mulanya dalam keadaan mati sejak semalam, lantaran adanya hambatan berupa potongan besi.

“Dari informasi yang kami dapatkan, awalnya mesin gilingan bata ringan reject mati dari semalam karena adanya potongan besi, sehingga mesin tidak berjalan,” kata Kapolsek Cikande Kompol Adhi Kurniawan.

Kemudian setelah itu, korban yang bertugas sebagai operator loader bersama dengan Oman (35) membenarkan mesin gilingan bata ringan reject tersebut.

“Setelah mesin penghancur berhasil diperbaiki, tiba-tiba mesin penghancur hidup dengan sendirinya,” ujarnya.

Andhi menyebutkan, entah kaget atau bagaimana, tubuh korban terjatuh masuk ke dalam mesin hingga tergiling tersebut. Saat keluar dari mesin penghancur, tubuh korban hancur bercampur serbuk hebel.

Personil Unit Reskrim Polsek Cikande yang mendapat laporan, segera mendatangi lokasi kejadian. Tak hanya itu, personil Satreskrim Polres Serang bersama petugas forensik RS Bhayangkara juga turut menuju ke lokasi.

“Tubuh korban yang hancur selanjutnya dibawa ke RS Bhayangkara untuk proses penyelidikan lebih lanjut,” tandasnya.

Taufiq Solehudin
WRITTEN BY

Taufiq Solehudin

Suka menyimak, tertarik menjadi pendengar yang baik, tapi tidak minat dengan kopi | Soup Beef Enthusiast

Tinggalkan Balasan