Naik Pangkat, BKPSDM Beri Kejutan Guru Di Kabupaten Serang

GELUMPAI.ID – Guru Matematika di SMPN 1 Cikande, Ahmad Saepul Bahri, mendapatkan dari rombongan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Senin (21/11). Dipimpin langsung oleh Plt Kepala BKPSDM, Surtaman, Saepul dikejutkan dengan hadirnya rombongan dan memberinya Surat Keputusan (SK) dan golongan.

“Surprise banget, lagi di kelas sama anak-anak tiba-tiba ada pihak BKPSDM masuk dan memberikan , bersyukur kepada Allah SWT atas nikmat yang sudah diberikan kepada saya,” ungkapnya.

Ia yang tengah membahas soal bersama murid pun terkejut seraya bersyukur dan mengungkapkan rasa terimakasih kepada Plt Kepala BKPSDM yang sudah meluangkan waktu memberikan kepadanya. Ia mengaku, suatu kehormatan mendapatkan surprise yang menggembirakan dan langsung dikunjungi oleh Kepala Badan.

“Ucapan terimakasih kepada BKPSDM yang sudah menunjukkan rasa kepedulian terhadap di bawah binaannya. Tidak menyangka dan saya pikir ini yang berhasil membuat saya terkesima, sedang di kelas membahas soal dan tiba-tiba datang ,” katanya.

Plt Kepala , Surtaman, mengungkapkan bahwa tahun 2022 ini pihaknya menjalankan dengan menggunakan tagline , dibaca BKPSDM for you, alias untuk . Selain melakukan pembinaan setiap bulannya, pihaknya berupaya untuk memberikan apresiasi terhadap prestasi yang telah dicapai oleh yang dibina melalui program BKPSDM menyapa .

“Kita mulai tahun 2022 ada program BKPSDM sapa pegawai dengan bentuk kegiatan , for you nya adalah untuk pegawai,” ujarnya.

Hari itu, pihaknya membelah menjadi dua tim kejutan yang dilakukan di dua titik yaitu di Kecamatan Cikande dan Kecamatan Waringinkurung. Di Kecamatan Cikande, Surtaman memimpin rombongan memberikan kejutan kepada salah seorang guru yang ditetapkan naik pangkat atas nama Ahmad Saepul Bahri.

“Kami memberikan kejutan dan penghargaan kepada pegawai, ada beberapa yang naik pangkat padahal dia tidak sadar mengusulkan naik pangkat, tahu-tahu diberi surprise naik golongan. Hari ini memberikan kejutan di Cikande dan Waringinkurung,” katanya.

Surtaman menjelaskan, pegawai tersebut tidak menyadari dirinya naik pangkat, karena yang mengusulkan adalah kasubag TU di sekolah secara daring. Menurutnya, administrasi semua serba daring.

“Karena terkadang orang itu tidak tahu kalau dia sudah dua tahun tanpa pernah pelanggaran disiplin dan Sasaran kinerja pegawai (SKP) nya bagus, diusulkan kenaikan pangkatnya dan angka kreditnya naik,” tuturnya.

Oleh sebab itu, pihaknya ingin berbagi kebahagiaan dengan memberikan kejutan bagi guru yang telah ditetapkan naik pangkat yang SK-nya telah terbit TMT 1 Oktober. Ia memastikan, kegiatan yang dilakukannya ini tidak diketahui oleh pegawai yang akan diberikan kejutan olehnya.

“Ada di bulan November ini yang berulang tahun dan SK-nya keluar TMT 1 Oktober. Kita cari beberapa orang yang ulang tahun di Oktober dan November, beberapa pegawai yang ulangtahun kita datangi saat sedang mengajar, kita ketok pintu dan memberikan kejutan,” tuturnya.

Diakhir ia mengungkapkan, pihaknya tak lupa menjalankan tugas memberikan dengan bentuk kegiatan diklat daring setiap bulan yang diikuti oleh 100 orang peserta melalui zoom meeting. Dalam kegiatan itu, ada penyampaian program dan menampung aspirasi keluhan-keluhan dari pegawai.

“Kita juga turun ke lapangan mendengarkan keluh kesah, curhatan pegawai. Tiap bulan ada tim khusus yang turun ke lapangan,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan