Pelaku UMKM Banten Diberi Pelatih Tips Sukses Lakukan Ekspor

Pelatihan secara resmi oleh Kepala Kanwil DJBC Banten

GELUMPAI.ID – Dalam rangka membentuk pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah () agar siap dan mahir , Kanwil DJP Banten menggelar () selama dua hari di aula Kanwil Banten dan aula KPKNL II Tangerang, Rabu-Kamis, 2-3 November 2022.

Kegiatan pelatihan tersebut dilakukan bekerja sama dengan Kanwil Direktorat Jenderal Bea dan Cukai () Banten, Kanwil Direktorat Jenderal Kekayaan Negara () Banten, Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan () Negara Banten, Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai () Soekarno Hatta, dan Lembaga Penjaminan Export () Provinsi Banten.

Pelatihan secara resmi oleh Kepala Kanwil Banten, Rahmat Subagio. Dalam sambutannya, Rahmat menyampaikan bahwa pelatihan terselenggara berkat kolaborasi seluruh jajaran Kementerian Keuangan di Provinsi Banten.

“Dukungan bagi di Provinsi Banten sudah sampai ke level menjual produk di luar negeri, seperti di Hongkong, Jepang, dan Korea Selatan,” ungkap Rahmat.

Diketahui, pada hari pertama pelatihan, materi yang disampaikan adalah tentang digital marketing oleh fasilitator Kementerian Koperasi dan UKM, Farid Fahmi.

Pada kesempatan tersebut, Farid menjelaskan tentang proses bisnis di Indonesia, mulai dari persiapan dokumennya, tips mengajukan perijinannya, pengemasan, produk sampel, hingga shippingnya. Diberikan juga tips-tips membuat website untuk mempromosikan produk UMKM.

Rifqi Fatahilah
WRITTEN BY

Rifqi Fatahilah

Menabung rindu bukan bagian dari investasi. So! Mending baca berita gelumpai.id daripada berlarut-larut dalam romantisme receh

Tinggalkan Balasan