Pemkab Serang Pamer 12 Motif Batik Lokal

Launching Motif Batik Khas Kabupaten Serang
Launching Motif Batik Khas Kabupaten Serang

GELUMPAI.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang secara resmi launching batik khas di Pendopo pada Kamis (10/11). Total 12 motif batik yang diluncurkan memiliki unsur kearifan lokal.

Peluncuran batik ini dirangkaikan dengan pelantikan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) .

“Alhamdulillah, kita sudah me-launching batik khas , ada 12 motif dan kita mulai diperkenalkan kepada masyarakat,” ujar kepada awak media.

Baca Juga:  Hadir di Wilayah Serpong, LOTTE Grosir Buka Gerai ke-36

Saat ini ada 12 motif yang baru diciptakan dari hasil penelitian yang bekerja sama dengan Rumah Batik Komar. Yakni motif Bandung Pamarayan & Padi, Gandaria, Gerabah Bumijaya, Karang Bolong, Mercusuar Cikoneng, Burung Paok Pancawarna & Jamblang, Pencak Silat & Golok, Pulau Sangiang, Rawa Danau & Elang Jawa, Buah Jamblang, Wisata Bahari Pulau Tunda, serta Pencak Silat & Ornamen Gerabah.

Seluruh batik dari 12 motif tersebut telah dipamerkan pada kegiatan ini oleh para model dari putra-putri pariwisata, Kang Nong . Dan diciptakan oleh desainer Mulya Citra Bordir, Tedjo Batik, dan Rhamala.

Baca Juga:  Hidup Mewah! Nia Ramadhani Mengaku Tidak Seenak itu

“Kita telah lihat bersama, batik setelah dipegang oleh desainer dan dipadu padankan, menjadi terlihat indah,” ujarnya.

Menurut Tatu, setelah diperkenalkan, batik khas Kabupaten Serang akan dipromosikan lebih luas lagi, baik tingkat Provinsi maupun ke kancah nasional.

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

  • Gelumpai.ID All Right Reserved