Penyintas Erupsi Semeru Dapat Bantuan Tugu Insurance

GELUMPAI.ID – PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance) memberikan bantuan pemulihan kepada penyintas erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur, yang terjadi pada pada 11 Januari 2022 lalu.

Adapun donasi yang diberikan berupa bantuan Shelter Kit, diantaranya adalah peralatan rumah tangga seperti kasur, berbagai kelengkapan perkakas dapur, perkakas kebersihan dan selimut untuk keluarga yang tempat tinggalnya terdampak erupsi Gunung Semeru.

Selain itu, Tugu Insurance juga memberikan donasi berupa School Kit atau perlengkapan sekolah yang saat ini sangat dibutuhkan oleh anak-anak penyintas erupsi, agar mereka tetap bersekolah.

Penyerahan donasi dilakukan oleh Perwakilan Tugu Insurance Cabang Surabaya, dan dibantu oleh Tim Rumah Zakat yang ada di lokasi pengungsian. Donasi yang diberikan berjumlah 123 paket, yang diharapkan dapat membantu para korban yang terdampak bencana ini.

“Tugu Insurance sangat prihatin terhadap bencana alam erupsi yang terjadi di Gunung Semeru beberapa waktu lalu. Aktivitas donasi ini merupakan bagian dari kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) kami, yang disebut dengan Bakti Tugu,” ujar Corporate Secretary Tugu Insurance, Rudi Donardi, Kamis (20/1).

Ia mengatakan bahwa program Bakti Tugu merupakan salah satu bentuk komitmen dari pihaknya, untuk senantiasa hadir membantu masyarakat.

“Kedepannya sebisa mungkin kami berusaha untuk selalu tanggap terhadap kondisi sosial yang terjadi dan mendukung pemerintah dalam menangani bencana alam,” katanya.

Selain itu, ia menuturkan bahwa kepedulian dan keprihatinan terhadap bencana erupsi Gunung Semeru juga ditunjukkan oleh seluruh Insan Tuguers, yang merupakan karyawan Tugu insurance, melalui program donasi karyawan dan kontribusi mereka secara sukarela.

Jabied
WRITTEN BY

Jabied

Admin tampan situs Gelumpai.ID

Tinggalkan Balasan