Petani Desa Sejahtera Astra Ekspor Kopi ke Belanda Senilai Miliaran Rupiah

Penandatanganan nota kesepahaman ekspor kopi ke Belanda yang berlangsung di Trade Eexpo Indonesia di BSD City Tangerang. Yang sekarang sedang berlangsung

GELUMPAI.ID – Petani dari () di Malang berhasil mengekspor kembali produk unggulan berupa ke senilai Rp4,5 miliar. Ekspor ini dipastikan dengan dilakukannya penandatanganan nota kesepahaman yang berlangsung di Trade Eexpo Indonesia di BSD City , antara dengan Koas Foods BV yang berdomisili di Amsterdam, Rabu (19/10).

Manajer , Bima Krida Pamungkas, mengatakan bahwa ekspor ke Negeri Kincir Angin ini merupakan tindak lanjut dari pameran festival yang diikuti di beberapa waktu lalu. Selain kopi, pada kegiatan yang difasilitasi oleh Kementerian Perdagangan ini juga dipamerkan produk unggulan lainnya seperti kacang dan olahan pangan.

Baca Juga:  Lowongan Kerja Bаrіѕtа Part-Time Kopi Kenangan Tangerang

“Realisasinya pas bulan Oktober ini,” ujar Bima, Kamis (20/10).

Ia mengaku, pihaknya merasa bersyukur dengan dilakukannya ekspor kopi andalan ini. Menurutnya, hal ini menambah daftar daftar keberhasilan dalam membina petani lokal.

“Semoga bisa nambah lagi dan terus kontinue,” ungkapnya.

Bima mengungkap, hingga saat ini, sudah terdapat 1.060 DSA di seluruh Tanah Air. Dari jumlah tersebut, terdapat 290 desa binaan Astra yang menghasilkan sejumlah produk untuk kemudian diekspor.

Baca Juga:  Implementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Mahasiswa FKIP Untirta Salurkan Bantuan Penyintas Banjir Lebak

“Total ada 110 jenis produk yang sudah diekspor,” tuturnya.

Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan, Didi Sumedi, sangat mengapresiasi ekspor ini. Dia pun mengajak para pelaku usaha lainnya agar senantiasa berorientasi ekspor.

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

  • Gelumpai.ID All Right Reserved