Rapat Terbatas Digelar, Jokowi: Buka Akses Daerah Terisolasi Gempa Cianjur

Presiden Jokowi menggelar rapat terbatas bersama jajarannya di lokasi pengungsian korban gempa Cianjur di Taman Prawatasari, Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, Selasa (22/11/2022). (Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev)

GELUMPAI.ID – Presiden () melakukan rapat terbatas dengan para pimpinan terkait. Rapat itu digelar di pengungsian korban di Taman Prawatasari, Kabupaten Cianjur pada Selasa (22/11).

Dalam rapat terbatas tersebut, memerintahkan para pimpinan yang memiliki korelasi dengan kebencanaan serta kemanusiaan untuk segera membuka akses daerah terisolasi.

Hadir dalam rapat, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Kepala Suharyanto, Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika () Dwikorita Karnawati, serta Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Turut hadir juga Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, , Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak, Pangdam III/Siliwangi Mayjen Kunto Arief Wibowo, Kapolda Jawa Barat Irjen Suntana, dan Bupati Cianjur Herman Suherman.

Pada kesempatan itu Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana () Suharyanto mengungkapkan bahwa terdapat daerah yang terisolir.

“Ada beberapa daerah yang masih terisolasi, kami berusaha buka,” ungkap Suharyanto dikutip dari laman resmi Sekretariat Presiden.

“Dahulukan, kalau perlu pakai heli, pakai heli. Kalau tidak bisa pakai darat, pakai heli,” ujar pada rapat terbatas itu.

Selain itu, menginstruksikan jajarannya untuk segera memperbaiki infrastruktur fasilitas umum ataupun rumah warga yang terdampak gempa. Upaya tersebut dilakukan setelah keadaan kondusif.

Rifqi Fatahilah
WRITTEN BY

Rifqi Fatahilah

Menabung rindu bukan bagian dari investasi. So! Mending baca berita gelumpai.id daripada berlarut-larut dalam romantisme receh

Tinggalkan Balasan