Sambut Gembira Muktamar, Warga Muhammadiyah Banten Gelar Gebyar Syiar

GELUMPAI.ID – Dalam rangka menyambut Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah, ribuan warga Muhammadiyah di Provinsi Banten menggelar gebyar syiar memadati Alun-alun Kota Serang pada Minggu (30/10) kemarin.

Puncak pelaksanaan Gebyar Syiar tersebut, warga Muhammadiyah melaksanakan jalan sehat di Alun-alun Kota Serang.

Untuk diketahui, Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke-48 akan diselenggarakan di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Kota Solo, Jawa Tengah, pada 18-20 November 2022.

Koordinator Gebyar Syiar Muktamar Muhammadiyah, Mufrod Thama, mengatakan bahwa kegiatan Jalan Sehat merupakan puncak acara Gebyar Syiar Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 yang dimulai sejak 15 Oktober 2022.

Ia mengatakan, dalam rangkaian Gebyar Siar tersebut, terdapat pula berbagai kegiatan lainnya seperti kegiatan pemeriksaan kesehatan, donor darah, lomba melukis, lomba menulis, hingga lomba paduan suara.

“Puncaknya kemarin di Alun-alun Barat Kota Serang, yaitu kegiatan Jalan Sehat. Kemudian ada bazar UMKM dan lain-lain,” ujar Mufrod kepada awak media, Senin (31/10).

Mufrod mengatakan, kegiatan yang dihadiri Pengurus Wilayah Muhammadiyah Provinsi Banten dan Pengurus Wilayah Aisyiyah Provinsi Banten itu dalam rangka memeriahkan dan menggembirakan Muktamar.

“Kami berharap dengan kegiatan ini mudah-mudahan warga Muhammadiyah Banten menyambut dengan gembira agenda Muktamar yang dihelat lima tahunan,” katanya.

Mufrod mengungkapkan, Jalan Sehat yang telah dilaksanakan itu menyediakan sebanyak 2.200 kupon. Ribuan kupon tersebut pun seluruhnya habis digunakan.

“Sehingga kami bisa memperkirakan jumlah warga Muhammadiyah, Aisyiyah dan masyarakat Banten yang memeriahkan Jalan Sehat mencapai dua ribuan,” ucapnya.

Rifqi Fatahilah
WRITTEN BY

Rifqi Fatahilah

Kenyamanan dalam bekerja merupakan kunci untuk mendapatkan hasil yang paripurna

Tinggalkan Balasan