Soal Penahanan Nikita Mirzani, Dosen Hukum Trisakti Katakan Ada Dua Kemungkinan

Azmi Syahputra Dosen Hukum Pidana Universitas Trisakti

GELUMPAI.ID – Dosen Hukum Universitas Trisakti, Syahputra menanggapi persoalan yang tengah dihadapi oleh Artis .

Artis kontroversial Binti (alm) Mawardi menjadi tersangka kasus atas laporan Dito Mahendra.

Diketahui, telah ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II Serang selama 20 hari terhitung sejak tanggal 25 Oktober sampai dengan 13 November 2022.

Azmi mengatakan ada dua kemungkinan status semua tergantung sikap dan pendapat usai dilimpahkan jaksa ke pengadilan.

“Dengan dinyatakan berkas perkara sudah artinya telah terpenuhi syarat formil dan syarat materil, tugas kepolisian tuntas dan kini berkonsekuensi,” katanya.

Ia juga menuturkan, proses selanjutnya dengan pelimpahan tahap dua kepada jaksa penuntut umum sejak kemarin jaksa penuntut umum telah melakukan penahahan kepada .

“Sehingga sesuai prosedur hukum, ada dua kemungkinan usai dari kejaksaan berdasarkan asas peradilan cepat maka diperkirakan 20 hari kedepan sejak Nikita Mirzani, perkaranya akan dilimpahkan ke pengadilan dan sejak pelimpahan tersebut maka akan menjadi tanggung jawab maupun kewenangan status beralih pada majelis hakim nantinya” tuturnya.

“Jadi bisa saja Nikita Mirzani dilanjutkan penahanannya dan bisa juga tidak ditahan, karena hukum acara mengatur syarat dan ketentuan untuk dua kemungkinan tersebut,” tambahnya.

Rifqi Fatahilah
WRITTEN BY

Rifqi Fatahilah

Menabung rindu bukan bagian dari investasi. So! Mending baca berita gelumpai.id daripada berlarut-larut dalam romantisme receh

Tinggalkan Balasan