Sukses Gelar Musrenbang! Kelurahan Sukawana Tampung Berbagai Aspirasi

GELUMPAI.ID – Pemerintah Kelurahan Sukawana berhasil menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD Tahun 2024 pada Selasa, 17 Januari 2023.

Kali ini yang menjadi fokus pembahasan forum tersebut bukan hanya soal infrastuktur, melainkan isu stunting yang merupakan program linear dari Pemkot Serang.

Begbagai usulan-usulan pada Musrenbang dirasa cukup mewakili keresahan masyarakat Kelurahan Sukawana, yang dihadiri oleh 8 elemen masyarakat yang terdiri dari RT, RW, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Wanita, Tokoh Agama dan Kader PKK.

Lurah Kelurahan Sukawana, Ahmadi, mengungkapkan bahwa berbagai usulan-usulan yang diberikan oleh para peserta Musrenbang cukup merepresentasikan masyarakat dan sudah ditampung.

“Semua delapan elemen mewakili, usulan-usulan ditampung yang selanjutnya usulan tersebut akan kami masukan ke aplikasi yang sudah ditentukan Bapenda yaitu Sibangwildan,” ungkapnya.

Ahmadi mengatakan, bahwa dari berbagai usulan yang diberikan, pihaknya memutuskan terkait Drainase akan menjadi fokus utama alias prioritas di tahun 2024 mendatang.

“Alhamdulilah aspirasi dari masyarakat sudah masuk dan selanjutnya tinggal diinputkan ke Aplikasi. Prioritas dari masyarakat soal Drainase, dari beberapa RW, karena dari usulan-usulan masyarakat itu kebanyakan soal Drainase. Oleh karena itu tadi sepakat untuk mengusulkan Drainase dibeberapa titik RT RW,” ucapnya.

Selain itu, pihaknya tidak hanya fokus kepada sektor infrastuktur, program pemberantasan stunting juga akan digalakkan karena menurutnya program tersebut linear dengan program Pemkot Serang.

“Untuk sektor kesehatan sendiri, karena kita sedang dalam pemberantasan stunting, kita akan titik beratkan kepada pemberian makanan tambahan (PMT) atau gizi tambahan untuk bayi-bayi,” ujarnya.

Rifqi Fatahilah
WRITTEN BY

Rifqi Fatahilah

Kenyamanan dalam bekerja merupakan kunci untuk mendapatkan hasil yang paripurna

Tinggalkan Balasan