Syafrudin Kepingin Ada Kadis Perempuan di Kota Serang

GELUMPAI.ID – Hasil perombakan Pejabat Eselon II di lingkungan Kota Serang membuat empat kursi alami kekosongan.

Dari empat kursi kosong tersebut, diharapkan dapat diisi oleh para pejabat perempuan, sehingga keterwakilan perempuan di pemerintahan dapat terealisasi.

Hal itu disampaikan oleh Walikota Serang, Syafrudin. Menurut Syafrudin, dirinya mengharapkan ada pejabat perempuan di lingkungan Pemkot Serang, yang bisa menunjukkan kompetensi dan kapasitasnya untuk menduduki jabatan Eselon II.

“Saya juga sangat menginginkan itu. Camat saat ini sudah ada yang perempuan. Nah saya juga ingin agar di jajaran Kepala Dinas pun ada perempuan,” ujarnya, Selasa (1/11).

Ia mengatakan, para pejabat perempuan di Kota Serang harus berani untuk ikut Open Bidding, dan membuktikan bahwa mereka layak untuk mengemban amanah sebagai pejabat Eselon II di lingkungan Pemkot Serang.

“Kalau saya tegaskan bahwa ini tetap harus melalui prosedurnya. Ada uji kompetensi dan open bidding yang harus dilalui secara prosedural. Sehingga, jangan sampai jika memang belum memenuhi kompetensi, dipaksakan untuk menjabat Eselon II,” ucapnya.

Menurut Syafrudin, dirinya sampai saat ini belum melihat pejabat perempuan di lingkungan Pemkot Serang, yang berani menonjolkan kompetensi dan kapasitasnya. Sehingga, meski menginginkan adanya Kepala Dinas perempuan, dirinya belum melihat adanya pembuktian.

“Belum, belum keliatan. Tapi tetap kemungkinan ke depan ada. Karena yang kemarin-kemarin sudah pernah ikut (Open Bidding), belum kelihatan kemampuannya,” tandasnya.

Rifqi Fatahilah
WRITTEN BY

Rifqi Fatahilah

Kenyamanan dalam bekerja merupakan kunci untuk mendapatkan hasil yang paripurna

Tinggalkan Balasan