Ternyata Mahasiswa yang Dipukul Pakai Tongkat Baseball di Surabaya itu Orang Banten

GELUMPAI.ID – Pelaku video viral yang memperlihatkan seorang mahasiswa dipukul menggunakan tongkat baseball oleh seorang pria tidak dikenal itu telah ditangkap.

Tim Unit Jatanras Sat Reskrim Polrestabes Surabaya meringkus WF (37) yang merupakan tersangka pemukulan kepada mahasiswa RT (24) di Gerbang Tol Semarang pukul 23.00 WIB bersama Resmob Polrestabes Semarang dan PJR Polda Jateng.

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Mirzal Maulana mengungkapkan pemukulan tersebut terjadi karena tersangka mengalami ketersinggungan. Pasalnya, mobil milik tersangka hampir bertabrakan dengan mobil korban ketika parkir.

“Korban itu merupakan mahasiswa asal Banten yang mengekos di Surabaya,” ucap Mirzal saat konferensi pers di Mapolrestabes Surabaya, Senin (14/11) kemarin dikutip dari jatim.jpnn.

Dengan emosi, pelaku membawa tongkat baseball beradu mulut dengan korban. Setelah cekcok, WF langsung mengayunkan tongkat baseball yang mengenai pipi kanan korban.

“Lokasi kejadian perkara di tempat parkir Indomaret Point, Jalan Mojopahit, Keputran, Surabaya, Kamis (3/11) pukul 10.19 WIB,” ujarnya.

Polisi juga menyita barang bukti berupa tongkat baseball dan kemeja warna cokelat yang kenakan WF saat melancarkan aksinya.

“Pelaku kami kenakan Pasal 351 KUHP tentang penganiayaan dengan hukuman penjara di atas empat tahun,” ucap perwira melati dua itu.

Kuasa hukum tersangka, Oscar Wijaya menyatakan kliennya siap bertanggung jawab mengikuti proses hukum yang ada.

“Kalau dari pihak korban, mau berdamai tidak masalah. Yang jelas klien kami mengikuti prosesnya,” tuturnya.

Oscar juga menegaskan bahwa kliennya tersebut tidak ada niatan untuk melarikan diri.

Rifqi Fatahilah
WRITTEN BY

Rifqi Fatahilah

Kenyamanan dalam bekerja merupakan kunci untuk mendapatkan hasil yang paripurna

Tinggalkan Balasan