THM di Ciruas Disegel Satpol PP Kabupaten Serang

GELUMPAI.ID – Satpol-PP Kabupaten Serang menanggapi aduan masyarakat terkait adanya tempat hiburan malan (THM) di Kampung Nambo,Desa Kaserangan, Kecamatan Ciruas. Tepat hari Selasa (31/5) Satpol-PP Kabupaten Serang melakukan operasi penertiban dengan melakukan penutupan dan penyegelan THM.

Kegiatan penutupan dan penyegelan diawali di THM Scorpions, dan dilanjutkan di THM Lapo yang berlokasi tepat di samping King Resto. Tak hanya 2 THM itu saja, THM Moro Seneng yang berada di Kampung Petung Desa, Jeruk Tipis, Kecamatan Kragilan juga tak luput dari penyegelan yang disaksikan oleh tokoh masyarakat setempat.

Sekretaris , M Iskandar, mengungkapkan bahwa kegiatan yang dilakukan tersebut berdasarkan peraturan daerah Kabupaten Serang nomor 3 Tahun 2021 tentang . Pihaknya melakukan penertibkan dengan kol dan sistem seperti SOP, dengan peringatan pemberitahuan pertama, kedua dan ketiga.
“Kalau dengan peringatan ketiga tidak digubris, kita akan lakukan eksekusi untuk disegel,” tegasnya.

Ia menjelaskan, apabila segel yang telah dipasang oleh Satpol PP dirusak dan THM Kembali beroperasi, pihaknya tak segan melaporkan kepada Bupati. Untuk kemudian dilakukan penyegelan ulang atau dilakukan pembongkaran dengan mengacu pada Surat Keputusan (SK) Bupati.

“Nanti seperti apa disposisinya, apakah disposisinya segel ulang atau gedung dibongkar berdasarkan SK Bupati,” ucapnya.