Tinjau Hunian Binaan Lapas, Karutan Tangerang Pastikan Hak Warga Binaan Terpenuhi

GELUMPAI.ID – Kepala , , didampingi oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, Kepala Seksi Pengelolaan, Kepala Sub Seksi Administrasi dan Perawatan beserta jajaran pengamanan, melakukan pemantauan secara langsung ke blok hunian warga binaan, Rabu (9/2).

Pemantauan tersebut guna memastikan hak-hak dan pelayanan kepada warga binaan telah terpenuhi sesuai dengan peraturan yang berlaku, serta melaksanakan instruksi Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten, Masjuno, tentang tata nilai Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif (PASTI) serta bebas dari .

“Kegiatan kontrol dan pemantauan seperti ini tentu saja sering kita lakukan, mulai dari pagi, siang, bahkan sampai malam hari tidak lain adalah untuk memastikan keamanan dan ketertiban serta memastikan kondisi blok hunian, kondisi warga binaan, apakah hak-hak nya sudah terpenuhi dengan baik,” ujar Fikri.

Kegiatan pemantauan dilakukan secara menyeluruh, mulai dari blok Assyifa sampai dengan blok Hidayah. Pengecekan dimulai dari kondisi lingkungan blok hunian, memastikan kesehatan semua warga binaan, memastikan pembagian masker dan vitamin.

Vitamin sebelumnya dibagikan secara menyeluruh ke semua warga binaan, agar terhindar dari penyebaran virus Covid-19 varian Omicron. Kemudian Fikri juga memastikan kelayakan sarana hunian, sarana kesehatan serta memastikan semua hak-hak warga binaan terpenuhi tanpa ada .

Tinggalkan Balasan