Tuai Hasil Optimal, Bank Banten Gelar RUPSLB, Jajaran Direksi dan Komisaris Dipangkas Habis

GELUMPAI.ID – Bank Banten menggelar pertemuan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Jumat, 2 Desember 2022 di Hotel Horison Ultima Ratu.

Dalam pertemuan RUPSLB tahun ini, Bank Banten merombak hampir seluruh jajaran Direksi dan Komisaris.

Perombakan manajemen itu dilakukan Bank Banten, guna mengakselerasikan roda perputaran bisnis agar lebih berkembang kembali di tahun berikutnya.

Selain membahas perihal pergantian jajaran manajemen, dalam pertemuan itu juga turut disampaikan capaian yang berhasil diraih oleh Bank Banten di tahun ini.

Berdasarkan data yang disampaikan per September 2022, total aset yang dimiliki mengalami peningkatan sebesar 7,6 persen atau sekitar Rp7,7 triliun dari posisi sebelumnya sekitar Rp7,2 triliun.

Pertumbuhan juga turut terjadi dalam hal kredit dan Dana Pihak Ketiga, yang masing-masing mengalami pertumbuhan sebesar 15,6 persen (YoY) dan 30,8 persen.

Kredit mengalami pertumbuhan sebesar 15,6 persen dari yang semula Rp3,16 triliun menjadi Rp3,65 triliun.

Segmen kredit konsumtif menjadi penyumbang terbesar dalam peningkatan kredit perbankan.

Sementara Dana Pihak Ketiga (DPK) menjadi yang paling signifikan dalam hal pertumbuhan pertahunnya.

Dari semula Rp3,72 triliun naik sebesar 30,8 persen menjadi Rp4,86 triliun. Pengaruh terbesar dari kenaikan tersebut berasal dari Current Account Saving Account (CASA), terutama dari produk Giro Pemerintah DDalam aerah.***

Taufiq Solehudin
WRITTEN BY

Taufiq Solehudin

Suka menyimak, tertarik menjadi pendengar yang baik, tapi tidak minat dengan kopi | Soup Beef Enthusiast

Tinggalkan Balasan