TV Analog ‘Disuntik Mati’, Menkominfo Sindir Channel Bandel

Menkominfo Jhonny G Plate secara resmi mematikan saluran TV analog lewat program Analog Switch Off (ASO) pada Rabu, 2 November 2022/Zach Vessels/Unsplash
Menkominfo Jhonny G Plate secara resmi mematikan saluran TV analog lewat program Analog Switch Off (ASO) pada Rabu, 2 November 2022/Zach Vessels/Unsplash

GELUMPAI.ID – Menteri Komunikasi dan Informatika (Mekominfo), secara resmi telah mematikan saluran analog pada Rabu, 2 November 2022 pukul 24.00 WIB.

Lewat program () yang diberlakukan di kawasan Jabodetabek dan ratusan kota lainnya, saluran analog kini tidak lagi bisa diakses.

Namun meskipun Mekominfo telah resmi mematikan saluran analog, saluran televisi milik disebut masih bisa diakses oleh analog.

Atas hal tersebut Jonny G Plate selaku dalam sebuah acara bersama Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanaan () , sempat menyindir stasiun televisi yang tidak mengikuti regulasi baru yang berlaku.

“Saya memperthatikan secara teknis tidak semua yang di sebelah kanan mati, di sebelah kiri hidup, di kanan analog, di kiri ,”

Baca Juga:  Puluhan Ribu Warga Kota Serang Belum Terima Bantuan STB Gratis

“Yang di sebelah kanan ada yang belum mati, saya berharap kerjasamanya, saya minta kerjasamanya terhadap para pejabat yang berwenang termasuk tim yang berwenang untuk berdiskusi dan pendekatan dan menyelesaikannya dengan baik,” kata Jonny G Plate selaku dilansir dari CNN Indonesia pada Kamis, 3 November 2022.

Alasan diberlakukannya kebijakan baru tersebut, Jonny mengatakan bahwa hal itu dilakukan semata-mata demi industri televisi nasional, dan pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga:  Mau Nonton TV Tapi Belum Punya Set Top Box? Coba Cara Ini

Dan ia pun juga menyangkal bahwa hal itu bukanlah untuk kepentingan personal.

“Karena ini demi televisi nasional dan layanan masyarakat kita. Nothing is personal,” ujarnya menjelaskan.

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

  • Gelumpai.ID All Right Reserved