Vaksinasi Lansia Mulai Digelar di Kota Serang

GELUMPAI.ID – Pemerintah mulai menggelar bagi warga lanjut usia (lansia). perdana tersebut dilakukan di .

ini ditargetkan oleh Pemerintah Pusat sebanyak 60 persen, dan sedangkan realisasi di baru mencapai 49 persen.

Walikota Serang, , mengatakan bahwa di , terdapat 120 lansia peserta vaksinasi, yang berasal dari 12 kelurahan yang ada di .

“Dari 12 kelurahan ini semua dilakukan vaksinasi bukan hari ini saja tetapi secara terus menerus, karena kita menyiapkan sembako untuk lansia secukupnya,” ujar usai meninjau pelaksanaan vaksinasi, Kamis (10/2).

berharap vaksinasi di Kota Serang, khususnya lansia, dapat tercapai target sepenuhnya, sesuai dengan apa yang ditentukan oleh Pemerintah Pusat.

Baca Juga:  Walikota Serang Ajak Masyarakatnya Maknai Nilai-nilai Pancasila

“Kami berharap ini bahkan melebihi target, kalau bisa mencapai 70 persen atau sampai 80 persen, karena vaksin umum sudah mencapai 97 persen,” ucapnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Serang, Ahmad Hasanudin, mengungkapkan bahwa selain yang sudah dijalankan di Kota Serang, vaksinasi kepada anak sekolah sudah mulai dilakukan di Kota Serang.

“Vaksin yang kita sediakan saat ini Astrazeneca dan di Kota Serang Vaksinasi Booster sudah bisa dilakukan,” tambah Kadinkes.

Baca Juga:  Kapolres Metro Tangerang Kota Sambangi Lokasi Karantina dan Isolasi, Pastikan Ketersediaan Tempat Tidur

Dalam kegiatan peninjauan ini, Walikota Serang didampingi oleh Asda II Yudi Suryadi, Kadinkes Kota Serang Ahmad Hasanudin, Kadiskominfo Kota Serang Arif Rahman Hakim, Camat , serta Lurah yang ada di wilayah .

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

  • Gelumpai.ID All Right Reserved