Varian Omicron Meningkat, Alfamart dan Mizan Amanah Siapkan Ambulance dan Tabung Oksigen

GELUMPAI.ID – Varian Covid-19 yang menunjukkan peningkatan saat ini, membuat hampir seluruh Rumah Sakit Rujukan di hingga Puskesmas Rawat Inap, mengalami lonjakan pasien.

Peningkatan pasien positif Covid-19 itu, menjadi tantangan tersendiri bagi Gugus Tugas Covid-19 .

, didukung Sahabat Relawan Indonesia, ingin membantu pemerintah dalam penanggulangan bencana Covid-19.

Ketua Sahabat Relawan Indonesia, Arif Kirdiat, mengatakan bahwa peran relawan masih sangat dibutuhkan untuk membantu penanggulangan bencana di daerah, melalui pelayanan ambulance bagi pasien Covid-19 dan peminjaman tabung oksigen kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kami menindaklanjuti arahan Gubernur terkait penerapan PPKM Level 3 untuk siagakan armada ambulance dan tabung oksigen bagi masyarakat yang membutuhkan,” ungkapnya dalam pers rilis yang diterima, Kamis (10/2) .

Baca Juga:  Direkomendasikan Dapat Penghargaan, Syafrudin: Apabila Pantas, Alhamdulillah Saja

Arif menjelaskan, ambulance serta oksigen dapat dimanfaatkan bagi yang membutuhkan tanpa dipungut biaya. Saat ini, pihaknya telah menyiapkan 6 unit ambulance yang akan dioperasikan di , serta tabung oksigen yang dapat dipinjamkan kepada masyarakat.

“Kami menyediakan ambulance di Kota Tangerang dan Tangerang Selatan, , Cilegon serta Pandeglang dan ,” tuturnya.

Selain memberikan layanan ambulance dan tabung oksigen, Sahabat Relawan Indonesia yang didukung oleh serta , membuka Klinik Poskesdes Gratis di Baduy , .

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

  • Gelumpai.ID All Right Reserved