Varian Omicron Meningkat, Alfamart dan Mizan Amanah Siapkan Ambulance dan Tabung Oksigen

GELUMPAI.ID – Varian Omicron Covid-19 yang menunjukkan peningkatan saat ini, membuat hampir seluruh Rumah Sakit Rujukan di Kota Serang hingga Puskesmas Rawat Inap, mengalami lonjakan pasien.

Peningkatan pasien positif Covid-19 itu, menjadi tantangan tersendiri bagi Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Banten.

Mizan Amanah, didukung Sahabat Relawan Indonesia, ingin membantu pemerintah dalam penanggulangan bencana Covid-19.

Ketua Sahabat Relawan Indonesia, Arif Kirdiat, mengatakan bahwa peran relawan masih sangat dibutuhkan untuk membantu penanggulangan bencana di daerah, melalui pelayanan ambulance bagi pasien Covid-19 dan peminjaman tabung oksigen kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kami menindaklanjuti arahan Gubernur Banten terkait penerapan PPKM Level 3 untuk siagakan armada ambulance dan tabung oksigen bagi masyarakat yang membutuhkan,” ungkapnya dalam pers rilis yang diterima, Kamis (10/2) .

Arif menjelaskan, ambulance serta oksigen dapat dimanfaatkan bagi yang membutuhkan tanpa dipungut biaya. Saat ini, pihaknya telah menyiapkan 6 unit ambulance yang akan dioperasikan di Banten, serta tabung oksigen yang dapat dipinjamkan kepada masyarakat.

“Kami menyediakan ambulance di Kota Tangerang dan Tangerang Selatan, Kota Serang, Cilegon serta Pandeglang dan Lebak,” tuturnya.

Selain memberikan layanan ambulance dan tabung oksigen, Sahabat Relawan Indonesia yang didukung oleh Alfamart serta Mizan Amanah, membuka Klinik Poskesdes Gratis di Baduy Lebak, Banten.

“Khusus Klinik, kami memberikan layanan bagi warga Baduy yang berada di pelosok,” tandasnya.

Beragam bantuan tersebut merupakan hasil donasi konsumen Alfamart yang dikelola oleh Yayasan Mizan Amanah.

Munuf Manis
WRITTEN BY

Munuf Manis

pendiam tapi gasuka didiemin

Tinggalkan Balasan