Walikota Serang Ajak Masyarakatnya Maknai Nilai-nilai Pancasila

GELUMPAI.ID – Memperingati Hari Lahirnya Pancasila, Walikota Serang, Syafrudin mengikuti prosesi Upacara Peringatan Hari Lahirnya Pancasila yang dilaksanakan secara Virtual, bertempat di Bale Sandimaya Diskominfo Kota Serang, Rabu (1/6).

Pada kesempatan tersebut, Syafrudin, mengajak masyarakat khususnya di Kota Serang, untuk bersama-sama memaknai nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Turut mendampingi Walikota Serang, Asisten Daerah I Kota Serang Subagyo, Kepala Kesbangpol Kota Serang Ahmad Benbela, dan Kepala Diskominfo Kota Serang Arif Rahman Hakim.

Upacara dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila itu dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), yang berlokasi di Kabupaten Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Lokasi tersebut diambil berdasarkan informasi yang disampaikan oleh Presiden RI bahwa lokasi tersebut merupakan tempat dirumuskan dan tempat dirancangnya Pancasila sebagai dasar Negara.

“Pancasila sebagai Dasar Negara Republik Indonesia, dan juga sebagai pemersatu bangsa tidak mengenal ras, tidak melihat suku dan Pancasila sebagai dasar untuk masyarakat indonesia. Intinya hari lahir Pancasila ini diperingati dalam rangka untuk bisa diimplementasikan sebagai pemersatu bangsa,” ujarnya.

Syafrudin menegaskan bahwa Pancasila sebagai dasar negara bagi seluruh masyarakat Indonesia, tak terkecuali Kota Serang. Artinya Pancasila sebagai pedoman untuk masyarakat dan menjadi pegangan agar kesatuan dan persatuan bangsa terus terjalin.

“Kepada masyarakat Kota Serang, dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila ini, tetap untuk memperkuat kesatuan dan persatuan bangsa atau umat atau masyarakat Kota Serang. Mengimplementasikan kehidupan berbangsa dan bernegara dalam wadah satu kesatuan republik Indonesia,” imbaunya.

Munuf Manis
WRITTEN BY

Munuf Manis

pendiam tapi gasuka didiemin