Walikota Serang Ajak Masyarakatnya Maknai Nilai-nilai Pancasila

Walikoata Serang, Syafrudin, saat mengikuti kegiatan upacara peringatan hari lahir Pancasila di Bale Sandimaya, Diskominfo Kota Serang, Rabu (1/6).

GELUMPAI.ID – Memperingati Hari Lahirnya Pancasila, , Syafrudin mengikuti prosesi Upacara Peringatan Hari Lahirnya Pancasila yang dilaksanakan secara Virtual, bertempat di Bale Sandimaya Diskominfo , Rabu (1/6).

Pada kesempatan tersebut, Syafrudin, mengajak masyarakat khususnya di , untuk bersama-sama memaknai dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Turut mendampingi , Asisten Daerah I Subagyo, Kepala Kesbangpol Ahmad Benbela, dan Kepala Diskominfo Arif Rahman Hakim.

Baca Juga:  Pemilu Serentak 2024, Komisioner KPU RI: Mahasiswa Harus Terlibat

Upacara dalam rangka memperingati itu dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), yang berlokasi di Kabupaten Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Lokasi tersebut diambil berdasarkan informasi yang disampaikan oleh Presiden RI bahwa lokasi tersebut merupakan tempat dirumuskan dan tempat dirancangnya Pancasila sebagai dasar Negara.

“Pancasila sebagai Dasar Negara Republik Indonesia, dan juga sebagai pemersatu bangsa tidak mengenal ras, tidak melihat suku dan Pancasila sebagai dasar untuk masyarakat indonesia. Intinya ini diperingati dalam rangka untuk bisa diimplementasikan sebagai pemersatu bangsa,” ujarnya.

Baca Juga:  Walikota Serang Ajak Warga Berwakaf Sesuai Syariat

Syafrudin menegaskan bahwa Pancasila sebagai dasar negara bagi seluruh masyarakat Indonesia, tak terkecuali Kota Serang. Artinya Pancasila sebagai pedoman untuk masyarakat dan menjadi pegangan agar kesatuan dan persatuan bangsa terus terjalin.

Rekomendasi

Komentar ditutup.

  • Gelumpai.ID All Right Reserved