Warga Harapkan Bantuan Bupati, Kesal Jalan tak Diperbaiki oleh Desa

GELUMPAI.ID – Sejumlah warga Desa Sanding, Kecamatan Petir, Kabupaten Serang, menanami pohon pisang di akses jalan utama Desa Sanding, tepatnya di gorong-gorong amblas. Hal itu dilakukan, agar tidak ada lagi kendaraan roda empat yang melalui akses tersebut.

Pasalnya, rusaknya akses jalan tersebut membuat tiga kampung terdampak yaitu Kampung Cikeusik, Nanggewer, dan Lebong. Kerusakan tersebut, membuat masyarakat setempat harus mengambil jalan memutar untuk sampai ke lokasi tertentu yang mengharuskan melalui jalur tersebut.

Warga Kampung Nanggewer, EN, menyebut bahwa gorong-gorong tersebut mulanya masih bisa dilalui. Namun, dalam dua bulan terakhir kerusakannya semakin parah hingga tidak bisa dilalui oleh kendaraan, terutama roda empat.

“Dua bulan lebih sih gorong-gorong itu hancur, kalau masalah jalan dari Sanding sampai Kampung Cikeusik-Nanggewer-Lebong belum pernah merasakan jalan nikmat (pembangunan jalan) begitulah,” ujarnya.

Encep mengaku kesal dengan lambannya penanganan rusaknya akses jalan desa tersebut, bahkan sebelum gorong-gorong rusak sekalipun. Menurutnya, sejumlah ibu hamil pun mengeluhkan jalan yang hanya dilakukan pengerasan itu, sehingga pihaknya berharap dibantu oleh Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah, agar lekas diperbaiki.

“Sebelumnya jalur tersebut masih bisa dilalui kendaraan roda empat karena ditambal bebatuan. Karena bolongnya besar, jadi kendaraan roda empat itu udah ga bisa,” tuturnya.

Ia menyebut bahwa curah hujan yang cukup tinggi juga menjadi salah satu penyebab kerusakan gorong-gorong tersebut.

“Sekarang kan musim hujan, sawah yang di pinggirnya ini kan kena banjir, airnya ga jalan,” ungkapnya.

Munuf Manis
WRITTEN BY

Munuf Manis

pendiam tapi gasuka didiemin