Warga Unyur Gotong Royong Bangun Frontage

Ratusan warga Unyur Kota Serang bergotong royong membangung Frontage/Dok. Istimewa

 

GELUMPAI.ID – Ratusan warga Kelurahan Unyur, Kecamatan Serang, Kota Serang mulai melakukan pengurugan secara mandiri di perlintasan rel kereta api ruas Jalan Unyur pada Sabtu, 19 November 2022.

Warga yang berasal dari tiga perumahan dan tiga kampung di Kelurahan Unyur itu mendesak agar dapat dibangin dengan segera, meskipun harus secara swadaya.

Seperti diketahui, (KAI) sebelumnya telah memasang patok pembatas pada rel kereta api, namun warga tetap bersikeras untuk mengurug jalan tersebut. Warga memandang bahwa hal itu merupakan kepentingan umum dan bukan perorangan.

Demikian diungkapkan Ketua RW 16 perumahan Taman Banten Lestari (TBL), Wijaya Fasa, disela-sela kegiatan mengurug . Menurutnya, akses jalan alternatif itu merupakan salah satu upaya untuk mengutai kemacetan di Kota Serang, khususnya wilayah Unyur.

“Ini kan sudah jelas kepentingan masyarakat, jalan () ini penting buat warga perumahan,” ujarnya.

Fasa mengatakan, ribuan warga setiap hari melewati akses jalan tersebut. Ia menyebut bahwa jalan tersebut cukup membahayakan, karena tak jarang pengendara sepeda motor jatuh terpeleset akibat perlintasan kereta api yang licin.

“Ribuan warga lewat jalan ini, dari perumahan TBL, Taman Mutiara, Bumi Indah Permai. Kemudian kampung kedaung, lebak silih, kampung Lebak Gempol dan masyarakat dari mana-mana juga banyak yang lewat sini,” jelasnya.

Taufiq Solehudin
WRITTEN BY

Taufiq Solehudin

Suka menulis, tertarik jadi pendengar, namun tidak begitu minat dengan kopi | Beef soup enthusiast

Tinggalkan Balasan