Healing Naik Kereta Tanpa Mabok Perjalanan? Siapa Takut

GELUMPAI.ID – Banyak cara bagi para traveler untuk healing-healing ke tempat yang jauh. Ada yang suka berkendara dengan sepeda motor, mobil, pesawat terbang, maupun menggunakan moda transportasi kereta api.

Bagi sebagian orang, api adalah suatu hal menyenangkan. Alasannya, di sepanjang perjalanan, dapat menikmati berbagai panorama indah nan menarik. Dan alasan yang paling utama ialah: terbebas dari macetnya lalu lintas.

Perlu diingat, posisi duduk di kereta tidak seperti kendaraan pada umumnya ya. Ada kalanya kita akan mendapatkan tempat duduk yang menghadap berlawanan arah laju kereta. Nah posisi ini lah yang terkadang bikin kita pusing-pusing dan mual.

Baca Juga:  Mau Nongkrong Mewah dengan Budget Murah Meriah di Kota Serang? MADRE Aja!

Namun tenang saja, hal tersebut sebenarnya mudah kok untuk diatasi. Berikut ini tips-tips yang dilansir dari Traveloka, agar kalian tidak pusing dan mual saat bepergian menggunakan kereta api, apalagi duduknya di posisi berlawanan arah.

Berpikir positif

Jangan salah, pusing dan mual yang dirasakan pada saat menaiki kereta api itu juga muncul akibat dari pikiran negatif loh. Kok bisa?

Biasanya, orang yang pernah menghadapi kondisi pusing dan mual pada saat menaiki kereta, akan berpikir bahwa nanti bakal terjadi lagi kondisi tersebut.

Baca Juga:  5 Rekomendasi Hotel Romantis di Anyer, Cocok Buat Ajak Pasangan Liburan

Alhasil, alam bawah sadar kita yang kemudian membuat perasaan jadi kurang nyaman dan akhirnya benar-benar terjadi kondisi demikian.

Karena itulah, sebaiknya tanamkan hal positif di benak saat api. Harus yakin bahwa perjalanan akan terasa nyaman dan menyenangkan.

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

  • Gelumpai.ID All Right Reserved