PSSI Tak Indahkan Rekomendasi TGIPF, Iwan Bule Aman dalam Buaian Statuta

Potret Ketum PSSI/Iwan Bule/RMOLJABAR

GELUMPAI.ID – Ketua Umum , , dipastikan tidak akan mundur dari jabatannya.

Walaupun Ketum tersebut mendapatkan rekomendasi dari Tim Gabungan Independen Pencari Fakta () tragedi .

Dilansir dari portal berita kompas.com, juru bicara Ketum , Ahmad Riyadh mengatakan seusai pemeriksaan di Mapolda Jawa Timur pada Kamis (20/10/2022) malam.

“Kalau yang menyuruh mundur ini voter (pemilik suara di ) maka memenuhi syarat sesuai dengan statuta yang dijalankan. Sampai hari ini voter tidak ada yang mengusulkan mundur,” katanya.

Jabatan ketua umum , sepenuhnya dilindungi oleh statuta . Hanya internal yang bisa mendesak pergantian ketua umum.

Dari hasil temuan investigasi, menyatakan PSSI telah lalai dalam menyelenggarakan kompetisi yang aman sesuai dengan standar yang ada. Sehingga, mengakibatkan kondisi yang menyebabkan jatuh korban dalam tragedi .

Atas hal tersebut, merekomendasikan supaya Mochamad Iriawan dan jajaran mundur sebagai bentuk pertanggungjawaban moral atas tragedi Kanjuruhan yang sejauh ini sudah menewaskan 134 orang.

Ahmad Riyadh melanjutkan, mundur bukanlah satu-satunya cara untuk bertanggung jawab. Saat ini, PSSI mengaku tetap bertanggung jawab atas tragedi Kanjuruhan tanpa harus mengambil jalan rekomendasi .

Ialah satu pertanggungjawaban PSSI adalah dengan bersikap kooperatif dan menghormati seluruh proses investigasi tragedi Kanjuruhan yang sedang berjalan.

Rifqi Fatahilah
WRITTEN BY

Rifqi Fatahilah

Menabung rindu bukan bagian dari investasi. So! Mending baca berita gelumpai.id daripada berlarut-larut dalam romantisme receh

Tinggalkan Balasan