Cak Imin Pasang Rano Alfath Jadi Gubernur Banten

GELUMPAI.ID – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar, pasang politikus muda Indonesia yang menjabat sebagai anggota DPR-RI, Rano Alfath di pesta demokrasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2024 mendatang. Rano Alfath disebut-sebut sebagai kader muda PKB potensial yang namanya memiliki peluang mewarnai kontestasi politik di Tanah Jawara.

“Iya (Rano Alfath) potensi bagus,” ungkap Muhaimin usai meresmikan Kantor DPW PKB Provinsi Banten di Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Senin (17/10).

Menurutnya, saat ini PKB sedang dalam proses melakukan seleksi siapa yang akan dicalonkan sebagai Gubernur Banten, salah satunya Rano Alfath.

“Soal Pilgub di Banten masih kita seleksi,” ucapnya.

Ia mengatakan, saat ini pihaknya terus melakukan komunikasi dengan sejumlah Partai politik lainnya untuk membentuk koalisi di pusat. Dalam waktu dekat, kata dia, bersama dengan Partai Gerindra, akan melakukan deklarasi dan penetapan calon pemimpin daerah yang dirangkaikan dengan Sekretariat bersama (Sekber) di Menteng, Jakarta Pusat.

“Kita akan mulai (deklarasi) dengan pengesahan peresmian sekber sekretariat bersama PKB Gerindra, insyaallah dalam waktu dekat di Menteng Jakarta pusat. Kita lakukan komunikasi, makanya kita belum bisa putuskan cepat karena kita menunggu partai-partai lain untuk bergabung bersama dengan PKB dan Gerindra,” jelasnya.

Muhaimin Iskandar juga mengingatkan kader PKB untuk lebih militan dalam menghadapi Pemilu 2024. Terlebih, Provinsi Banten dikenal sebagai daerah religius yang memiliki kultur dekat dengan Nahdlatul Ulama dan PKB.

“Ikut bangga bersyukur, semoga kantor ini menjadi berkah buat perjuangan PKB. Adanya kantor baru ini harus menjadi spirit, pemilu 2024 harus bisa menang,” tandasnya.

Munuf Manis
WRITTEN BY

Munuf Manis

pendiam tapi gasuka didiemin

Tinggalkan Balasan