Cak Imin Pasang Rano Alfath Jadi Gubernur Banten

Anggota DPR RI Fraksi PKB, Rano Alfath.

GELUMPAI.ID – Ketua Umum Kebangkitan Bangsa (), Muhaimin Iskandar, pasang politikus muda Indonesia yang menjabat sebagai anggota DPR-RI, di pesta demokrasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2024 mendatang. disebut-sebut sebagai kader muda potensial yang namanya memiliki peluang mewarnai kontestasi politik di Tanah Jawara.

“Iya ( Alfath) potensi bagus,” ungkap Muhaimin usai meresmikan Kantor DPW Provinsi Banten di Kecamatan Cipocok Jaya, , Senin (17/10).

Baca Juga:  Pemilu Serentak 2024, Komisioner KPU RI: Mahasiswa Harus Terlibat

Menurutnya, saat ini sedang dalam proses melakukan seleksi siapa yang akan dicalonkan sebagai Gubernur Banten, salah satunya Rano Alfath.

“Soal Pilgub di Banten masih kita seleksi,” ucapnya.

Ia mengatakan, saat ini pihaknya terus melakukan komunikasi dengan sejumlah politik lainnya untuk membentuk koalisi di pusat. Dalam waktu dekat, kata dia, bersama dengan , akan melakukan deklarasi dan penetapan calon pemimpin daerah yang dirangkaikan dengan Sekretariat bersama (Sekber) di Menteng, Jakarta Pusat.

Baca Juga:  Tok! APBD Kota Serang Tahun 2023 Ditetapkan Rp1,2 Triliun

“Kita akan mulai (deklarasi) dengan pengesahan peresmian sekber sekretariat bersama Gerindra, insyaallah dalam waktu dekat di Menteng Jakarta pusat. Kita lakukan komunikasi, makanya kita belum bisa putuskan cepat karena kita menunggu - lain untuk bergabung bersama dengan PKB dan Gerindra,” jelasnya.

Muhaimin Iskandar juga mengingatkan kader PKB untuk lebih militan dalam menghadapi . Terlebih, Provinsi Banten dikenal sebagai daerah religius yang memiliki kultur dekat dengan Nahdlatul Ulama dan PKB.

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

  • Gelumpai.ID All Right Reserved