Disebut Terlalu Mewah, HKN Tingkat Kota Serang Dikritik Walikota

Foto : Sambuan Walikota Serang pada pelaksanaan Peringatan Hari Kesehatan Nasional oleh Dinas Kesehatan Kota Serang/Dok. Banpos

GELUMPAI.ID – Dinas Kesehtan () menggelar Peringatan Hari Kesehatan Nasional () ke 58 tahun tingkat pada Selasa (08/11) di Hotel Binang Empat.

Pelaksanaan Peringatan Hari Kesehatan Nasional itu dikritik habis-habisan oleh , . Pasalnya, gelaran peringatan yang dilaksanakan pada salah satu Hotel di tidak sesuai dengan tema.

Menurut , peringatan HKN yang dilaksanakan oleh itu terlalu mewah, karena diselenggarakan di hotel bintang 4 di . Kata dia, seharusnya peringatan HKN diisi dengan berbagai kegiatan bermanfaat, seperti senam bersama dan kegiatan lainnya, bukan dilaksanakan di hotel mewah serta formal.

“Kegiatan tahun ini memang elit, namun tidak pada tempatnya, biayanya lebih besar. Seperti nasi yang dikasih wadah daun, bukan piring,” ucap disela-sela sambutannya.

Ia menyebut, seharusnya dalam kegiatan peringatan HKN itu diisi dengan beragam acara yang membangkitkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya kesehatan. Ia mencontohkan salah satu kegiatan bermanfaat yang dimaksud yaitu senam bersama di tempat terbuka hingga pengecekan kesehatan untuk kepentingan masyarakat.

“Bukannya seperti ini (di dalam hotel). Harusnya senam atau pengecekan kesehatan gratis di ruang terbuka,” tegasnya.

Pada kesempatan tersebut, meminta kepada , khususnya tenaga kesehatan (Nakes) agar tidak membeda-bedakan dan pilih kasih terhadap pasien. Utamanya pasien yang terdaftar pada program jaminan kesehatan Nasional atau .

“Peringatan HPN ini juga sebagai koreksi kami terhadap pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Artinya, jangan sampai pelayanan kepada masyarakat dibeda-bedakan, misalnya (Pasien) , umum dan VIP,” katanya.

Rifqi Fatahilah
WRITTEN BY

Rifqi Fatahilah

Menabung rindu bukan bagian dari investasi. So! Mending baca berita gelumpai.id daripada berlarut-larut dalam romantisme receh

Tinggalkan Balasan