Disebut Terlalu Mewah, HKN Tingkat Kota Serang Dikritik Walikota

Menurut Syafrudin, perbedaan pelayanan bisa terjadi berdasarkan urgensinya. Seperti halnya pasien dengan usia lanjut atau lansia, hingga pasien yang hendak melahirkan, sampai pasien dengan kondisi yang gawat.

“Kalau itu harus diutamakan, dan harus kondisional, sehingga masyarakat bisa merasakan pelayanan kesehatan, walaupun sampai saat ini belum ada keluhan. Termasuk penanganan stunting dan gizi buruk,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinkes Kota Serang, Ahmad Hasanudin menyampaikan alasan kegiatan dilakukan di dalam hotel mewah. Menurutnya, pada peringatan HKN ini terdapat beberapa acara yang membutuhkan ruang khusus untuk penyampaian materi kepada para peserta yang terdiri dari tenaga kesehatan.

“Tentu itu menjadi motivasi kami. Apa yang disampaikan Pak Wali, harus kami cermat dan sikapi,” ucapnya.

Berkaitan dengan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Hasan mengaku akan berupaya untuk memberikan pelayanan yang sama, baik pasien BPJS, umum mau pun VIP. Hal tersebut tentu sesuai dengan instruksi Walikota Serang, yang juga menyangkut kinerja para tenaga kesehatan yang ada di fasilitas kesehatan.

“Mudah-mudahan kami tidak melakukan (membeda-bedakan pelayanan) itu, kami tidak ada niatan pilih kasih, semuanya sama kami perlakukan,” tandasnya.

Rifqi Fatahilah
WRITTEN BY

Rifqi Fatahilah

Kenyamanan dalam bekerja merupakan kunci untuk mendapatkan hasil yang paripurna

Tinggalkan Balasan