Ditantang Airin Kuasai 50 Persen Kursi Legislatif, Ratu Ria Ngaku Siap

GELUMPAI.ID – Calon Gubernur Banten yang akan diusung Partai Golkar, Airin Rachmi Diany, memberikan tantangan kepada Ketua DPD Partai Golkar Kota Serang, Ratu Ria Maryana.

Tantangan yang diberikan oleh Airin kepada Ratu Ria Maryana yakni Golkar Kota Serang harus bisa menguasai 50 persen kursi DPRD Kota Serang.

Tantangan tersebut dilontarkan oleh Airin pada saat Konsolidasi fungsionaris struktur DPD Partai Golkar Kota Serang, Rabu 21 September 2022.

Konsolidasi itu dilaksanakan di Gedung Golkar Kota Serang, dan membahas terkait dengan pemenangan Pilpres, Pileg dan Pilkada 2024.

Airin yang juga merupakan Ketua Umum Pengurus Pusat Kesatuan Perempuan Partai Golkar (PP KPPG) itu mengatakan, Kota Serang merupakan salah satu lumbung suara Partai Golkar.

Meskipun pada Pilkada dan Pileg lalu Partai Golkar tidak berhasil memenangkan kursi eksekutif maupun kursi Ketua DPRD, namun menurutnya selisih yang terjadi hanya sedikit.

“Tahun kemarin hanya beda selisih suara, secara kursi itu jumlahnya sama yaitu 7. Makanya harapan di 2024 nanti bagaimana kita bisa memaksimalkan tugas-tugas fungsionaris, baik untuk sosialisasi maupun konsolidasi,” ujarnya.

Ia mengatakan, untuk memenangkan Pilpres, Pileg dan Pilkada, maka para pengurus, kader dan simpatisan Partai Golkar, tidak boleh bersifat ekslusif. Mereka diminta untuk terus hadir di tengah masyarakat.

“Golkar harus berada di tengah masyarakat. Karena bagaimanapun, yang memilih adalah masyarakat. Itu agar masyarakat pun memenangkan Golkar di 2024 nanti, apalagi 2024 akan dilaksanakan secara serentak baik itu Pilpres, Pileg maupun Pilkada,” ucapnya.

Apabila Partai Golkar khususnya di Kota Serang berhasil mendapatkan hati masyarakat, menurutnya untuk memenangkan Pilpres, Pileg maupun Pilkada pun menjadi hal yang mudah. Sehingga, ia pun menantang Golkar Kota Serang, untuk bisa merebut kursi legislatif sebanyak 50 persen.

Jabied
WRITTEN BY

Jabied

Admin tampan situs Gelumpai.ID

Tinggalkan Balasan