DPRD Kota Serang akan anggarkan 30 Unit Sepeda Motor untuk Lawan Gangster

“Alhamdulillah untuk saat ini Kamtibnas sudah kondusif, namun upaya preventif tetap kita tingkatkan. Lebih baik mencegah daripada ada kejadian,” katanya.

Ia juga mengatakan hingga saat ini tidak ada hambatan yang berarti dalam mencegah terjadinya tindakan kenakalan remaja yang mengarah pada perbuatan kriminal.

“Belum ada, sering berpatroli bersama-sama (TNI) baik siang maupun malam dalam bentuk Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD),” tuturnya.

Pandangan Dandim 0602/Serang

Sedangkan, Dandim 0602 Serang, Letkol ARM Fajar Catur Prasetyo mengatakan untuk mengatasi premanisme dan Gangster merupakan leding sektor Polisi. Akan tetapi, pihaknya tidak akan berpangku tangan atas permasalahan yang terjadi dalam wilayahnya.

“Untuk leding sektor kepolisian namun kami sebagai TNI tidak mungkin berpangku tangan, kami ada dua instansi yang harus satupadu yaitu Polisi dan TNI menyatukan visi sehingga bisa membantu permasalahan yang ada di wilayah hukum,” imbuhnya.

Terakhir, ia mengatakan untuk pemberantasan premanisme dan Gangster harus segera diatasi apalagi sebentar lagi akan memasuki tahun politik di 2024 mendatang.

“Pemberatasan premanisme dan Gangster bisa diatasi karena juga memasuki tahun politik,” tandasnya.

Rifqi Fatahilah
WRITTEN BY

Rifqi Fatahilah

Kenyamanan dalam bekerja merupakan kunci untuk mendapatkan hasil yang paripurna

Tinggalkan Balasan