DPUTR Kota Serang Bangun Saluran Drainase, Optimis Rampung Akhir November Rampung

GELUMPAI.ID – Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Serang melalui Bidang Sumber Daya Air (SDA) tengah membangun 10 saluran drainase di Kota Serang sejak18 Oktober 2022.

Program Prioritas ini menghabiskan Rp189 juta yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2022.

Diketahui bahwa pembangunan Saluran Drainase ini memiliki ukuran sepanjang 200 meter, pembangunan dilakukan di beberapa titik di 4 kecamatan yaitu Serang, Kasemen, Walantaka dan Cipocok jaya.

Pelaksana Teknis bidang SDA DPUTR Kota Serang, Dapot Adiatma Sihombing, mengatakan bahwa pembangunan saluran drainase tersebut ditarget rampung di akhir bulan November.

“Pembangunan saluran drainase ini dibangun secara bersamaan di 10 titik, antara lain Kecamatan Kasemen 6 titik, Serang 2 titik, Walantaka dan Cipocok Jaya masing-masing 1 titik,” ujarnya.

Menurutnya, saluran drainase ini menjadi pembangunan prioritas dari Walikota dan Wakil Walikota Serang yang merupakan aspirasi usulan dari masyarakat melalui DPRD, dan pemerintah wilayah melalui Musrenbang tingkat kelurahan hingga tingkat kota.

Sebab, pembangunan tersebut adalah program dalam rangka menangani genangan dan melancarkan saluran yang ada di Kota Serang.

“Jadi kalau ada genangan dan saluran tidak lancar di lingkungan dan permukiman, maka kita bangun,” ucapnya.

Meski anggaran pembangunan saluran drainase terbatas, namun pihaknya tetap melakukan pembangunan secara bertahap dengan memprioritaskan yang lebih mendesak.

Sebelumnya, program ini dilakukan atas usulan masyarakat, dan hasil survei yang dilakukan oleh tim.

“Masih banyak setelah keliling terus, di kelurahan juga ada saja. Tapi karena anggaran terbatas, kami prioritaskan mana dulu, kalau ada masukan lagi lalu kita masukan untuk kegiatan berikutnya,” terangnya.

Rifqi Fatahilah
WRITTEN BY

Rifqi Fatahilah

Kenyamanan dalam bekerja merupakan kunci untuk mendapatkan hasil yang paripurna

Tinggalkan Balasan