Eks Kepala BPN Lebak Ditetapkan menjadi Tersangka Korupsi

GELUMPAI.ID (Kejati) tetapkan empat orang sebagai dugaan tindak pidana korupsi (Tipikor) pada Badan Pertanahan Nasional (BPN) .

Dari empat orang terduga tindak pidana korupsi, dua diantaranya telah ditahan, salah satunya yakni mantan Kepala , Ady Muchtadi.

, , mengatakan bahwa pada Rabu (19/10) lalu, pihaknya telah menetapkan peningkatan status penyelidikan menjadi penyidikan khusus terhadap empat tindak pidana korupsi yakni Ady Muchtadi, DER, Dra. S dan EHP pada perkara .

Baca Juga:  Medit Maksimal! Pria Ini Ambil Jackpot Lotere Pakai Kostum, Ternyata Ini Alasannya

telah memanggil empat orang tersebut guna dilakukan pemeriksaan pada hari ini Kamis tanggal 20 Oktober 2022. Namun dari keempat orang yang dipanggil, dua orang tidak hadir yaitu Dra. S dan EHP. Dra. S tidak hadir dengan alasan sakit dan anaknya EHP dengan alasan menemanin ibunya,” ujarnya, Kamis (20/10).

Selanjutnya, kedua AM dan DER berdasarkan usulan Jaksa Penyidik, dilakukan penahanan dalam rangka untuk mempercepat proses penyelesaian perkara di tahap penyidikan. Penahanan keduanya berdasarkan Surat Perintah Penahanan Nomor: PRINT-1157/M.6/Fd.1/10/2022 tanggal 20 Oktober 2022 atas nama AM dan Nomor: PRINT-1158/M.6/Fd.1/10/2022 tanggal 20 Oktober 2022 atas nama DER.

Baca Juga:  Kejati Banten Endus Dugaan Korupsi pada Salah Satu Bank Himbara

“Kedua tersangka ditahan di Rutan Klas IIB Pandeglang selama 20 hari sejak hari ini sampai dengan tanggal 8 November 2022. Sedangkan terhadap tersangka Dra. S alias MS dan tersangka EHP, akan memanggil Tersangka untuk dilakukan pemeriksaan yang direncanakan hari Senin Tanggal 24 Oktober 2022,” katanya.

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

  • Gelumpai.ID All Right Reserved