Hari Jalan Nasional, BPJN dan Walikota Serang Ngecat Bareng

GELUMPAI.ID – Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Banten mengecat taman skate yang belum diberi nama tepat di bawah flyover Kemang, Lingkungan Lebak Gempol, Kota Serang, yang dihadirkan untuk Kota Serang dalam rangka penataan estetika akses masuk atau keluar Kota Serang sebagai Ibukota Provinsi Banten. Kegiatan mengecat dan menanam pohon secara simbolis ini dilakukan secara bersama-sama dengan Walikota Serang, DLH Kota dan Kabupaten Serang.

Kegiatan tersebut merupakan Aksi Daerah yang merupakan salah satu rangkaian Peringatan Hari Jalan Nasional. Sebelumnya, seluruh unsur yang terlibat mengikuti Apel Hari Jalan di Alun-alun Barat Kota Serang, Selasa (22/11).

Kepala BPJN Banten, Rakhman Taufik menjelaskan bahwa Aksi Daerah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dari Hari Jalan yang dilaksanakan setiap tahunnya. Dalam Aksi Daerah tersebut, terdapat beberapa kegiatan seperti Kebersihan lingkungan, Pemeliharaan Jalan dan Jembatan.

“Kegiatan ini serentak dilakukan di setiap provinsi, dalam bentuk pemeliharaan jalan dan jembatan dengan tema menumbuhkan infrastruktur jalan yang mandiri dan andal,” ujarnya.

Tak hanya itu, mereka juga melakukan penanaman pohon di taman tersebut secara simbolis yang juga merupakan Aksi Daerah, salah satu rangkaian kegiatan Peringatan Hari Jalan Nasional tahun 2022. Menurutnya, giat itu juga juga digelar dalam rangka penataan estetika “Kami bekerjasama dengan Pemerintah Daerah dalam pelaksanaan Aksi Daerah dengan melakukan penataan estetika di jalan Nasional wilayah Kota Serang seperti mural di flyover Kemang. Kemudian di bawahnya kami menghadirkan taman skate yang belum kami beri nama, biar Pak Wali yang memberikan nama,” tandasnya.

Munuf Manis
WRITTEN BY

Munuf Manis

pendiam tapi gasuka didiemin

Tinggalkan Balasan