Hari Jalan Nasional, BPJN dan Walikota Serang Ngecat Bareng

Sementara itu, Walikota Serang, Syafrudin, menyampaikan ucapan terimakasih kepada BPJN Banten Kementerian PUPR, atas  kegiatan Aksi Daerah yang menjadi sebuah kesempatan bagi Pemkot Serang dalam melakukan pembangunan.

“Tentunya ini merupakan suatu kesempatan yang baik khususnya untuk Pemerintah Kota Serang, terutama ucapan terimakasih karena sudah dibuatkannya jembatan di wilayah Kemang yang selesai tahun kemarin,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, beberapa tahun yang lalu Pemkot Serang sudah mengajukan Flyover di jalan Sudirman dan meminta kepada Pemprov Banten untuk melakukan pembebasan lahan. Flyover tersebut nantinya diharapkan dapat mengurai kemacetan.

“Sudah kami usulkan memang dari Tahun 2019 Flyover di Jalan Jend Sudirman, karena semua Kabupaten dan Kota sudah ada flyover yang kaitannya dengan perlintasan kereta api. Namun Kota Serang belum memilikinya,” ungkapnya.

Syafrudin mengaku, flyover ini sangat penting terutama untuk mengurai kemacetan lalu lintas. Tak hanya itu, pihaknya memandang ada beberapa ruas berbahaya dan kejadian menerobos perlintasan kereta kemudian hingga meninggal dunia.

“Maka kami meminta agar segera dilakukan pembangunan flyover, karena kami menilai flyover ini sangat penting terutama untuk mengurai kemacetan lalu lintas,” tandasnya.

Diketahui, Peringatan Hari Jalan Nasional digelar di setiap provinsi di Indonesia yang dilaksanakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Direktorat Jenderal Bina Marga dan diikuti oleh Pejabat Kementerian PUPR di Banten, perwakilan Pemprov Banten, Walikota Serang, Pejabat PUPR dan DLH Kota dan Kabupaten Serang.

Munuf Manis
WRITTEN BY

Munuf Manis

pendiam tapi gasuka didiemin

Tinggalkan Balasan