Momen HUT Kabupaten Serang, HMI MPO UBJ dan UIN SMH Banten Tantang Catur Pemkab Serang

GELUMPAI.ID – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Majelis Penyelamat Organisasi (MPO) Komisariat Universitas Banten Jaya (UBJ) Tantang Pemerintah Tanding Olahraga , (8/10). Mereka memanfaatkan momen peringatan Hari Ulang Tahun () ke-496 tahun dengan aksi duel .

Aksi tersebut diikuti Komisariat yang dipimpin Ketua Umumnya, Jafar Shodiq, Komisariat Untirta Ciwaru, Nedi Saputra bersama kader Himpunan Mahasiswa (HIMA) Pendidikan Khusus dan sejumlah Kader .

Ketua Umum UBJ, Rifqi Fatahilah mengatakan, tantangan yang dilontarkan yakni pertandingan Kader HMI melawan Pemkab Serang.

“Dalam aksi ini, kami dari dan saudara-saudara kami di komisariat UIN, Untirta hanya meminta Pemerintah bertemu dan bertanding bersama,” ujarnya.

Rifqi juga menjelaskan teknis dan ketentuan perlombaan tersebut, hanya perlombaan praktis. Ia pun mengatakan peraturan yang ditetapkan dalam perlombaan tersebut.

“Teknis perlombaan catur yang kami adakan akan mempertemukan jagoan atau perwakilan dari Pemerintah Kabupaten melawan Kader terbaik dengan ketentuan Apabila Pemkab Serang kalah dalam pertandingan, Pemkab harus Menandatangani Piagam Kesepakatan yang berisi 5 tuntunan hasil kajian internal kami dan jika Pemkab Serang menang, kami tidak akan memaksa Pemkab dalam menandatangani Piagam Kesepakatan tersebut,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan