Implementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Mahasiswa FKIP Untirta Salurkan Bantuan Penyintas Banjir Lebak

Foto : KBM FKIP Untirta lakukan Penyaluran Bantuan Penyintas Banjir

GELUMPAI.ID – Dalam rangka Respon , Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) menyalurkan kepada penyintas banjir di Kabupaten Lebak.

Diketahui, sebanyak empat kecamatan di Kabupaten Lebak Banten dilanda Banjir pada dua pekan lalu.

Bantuan yang disalurkan merupakan hasil penggalangan dana selama seminggu, yang dilakukan oleh seluruh Organisasi Mahasiswa () Internal .

Koordinator FKIP , , mengatakan bahwa program tersebut merupakan program bersama seluruh internal , yang dikoordinasikan oleh BEM .

“FKIP Peduli Lebak dinaungi oleh BEM , seluruh FKIP bekerjasama untuk mengadakan kegiatan FKIP Peduli Lebak,” ujarnya yang juga merupakan Ketua Hima PKh , Rabu (26/10).

Nedi menuturkan, program bersama tersebut merupakan bentuk pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yang melekat pada setiap mahasiswa dan kelembagaan mahasiswa, khususnya .

“Selain untuk menjalin persaudaraan seluruh ormawa FKIP, juga untuk meningkatkan jiwa sosial ormawa FKIP terhadap masyarakat sekitar. Karena itu bagian daripada tugas mahasiswa untuk menjalankan dan mengamalkan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian pada masyarakat,” tuturnya.

Nedi mengatakan, aksi galang dana dilakukan selama satu minggu. Galang dana yang dilakukan oleh pihaknya berupa penggalangan dana publik di lampu merah, donasi terbuka melalui media sosial dengan pamflet.

Rifqi Fatahilah
WRITTEN BY

Rifqi Fatahilah

Menabung rindu bukan bagian dari investasi. So! Mending baca berita gelumpai.id daripada berlarut-larut dalam romantisme receh

Tinggalkan Balasan