Implementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Mahasiswa FKIP Untirta Salurkan Bantuan Penyintas Banjir Lebak

GELUMPAI.ID – Dalam rangka Respon Bencana, Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Untirta menyalurkan bantuan kepada penyintas bencana banjir di Kabupaten Lebak.

Diketahui, sebanyak empat kecamatan di Kabupaten Lebak Banten dilanda bencana Banjir pada dua pekan lalu.

Bantuan yang disalurkan merupakan hasil penggalangan dana selama seminggu, yang dilakukan oleh seluruh Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Internal FKIP Untirta.

Koordinator FKIP Peduli Lebak, Nedi Saputra, mengatakan bahwa program tersebut merupakan program bersama seluruh ormawa internal FKIP Untirta, yang dikoordinasikan oleh BEM FKIP Untirta.

“FKIP Peduli Lebak dinaungi oleh BEM FKIP Untirta, seluruh ormawa FKIP bekerjasama untuk mengadakan kegiatan FKIP Peduli Lebak,” ujarnya yang juga merupakan Ketua Hima PKh Untirta, Rabu (26/10).

Nedi menuturkan, program bersama tersebut merupakan bentuk pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yang melekat pada setiap mahasiswa dan kelembagaan mahasiswa, khususnya FKIP Untirta.

“Selain untuk menjalin persaudaraan seluruh ormawa FKIP, juga untuk meningkatkan jiwa sosial ormawa FKIP terhadap masyarakat sekitar. Karena itu bagian daripada tugas mahasiswa untuk menjalankan dan mengamalkan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian pada masyarakat,” tuturnya.

Nedi mengatakan, aksi galang dana dilakukan selama satu minggu. Galang dana yang dilakukan oleh pihaknya berupa penggalangan dana publik di lampu merah, donasi terbuka melalui media sosial dengan pamflet.

“Lalu juga ada live music di lingkungan FKIP Untirta. Alhamdulillah mendapatkan uang sebesar Rp10.595.700, yang Alhamdulillah langsung dialokasikan untuk korban banjir di Kampung Hegarmanah dan Kampung Sukajaya,” terangnya.

Rifqi Fatahilah
WRITTEN BY

Rifqi Fatahilah

Kenyamanan dalam bekerja merupakan kunci untuk mendapatkan hasil yang paripurna

Tinggalkan Balasan