Ketua Bawaslu RI Turun Gunung Pantau Kinerja Bawaslu Kota Serang

Foto : Ketua Bawaslu RI melakukan pemantauan verifikasi faktual di kota serang banten

GELUMPAI.ID – Badan Pengawas Pemilu Republik Indonesia () melakukan pemantauan terhadap kinerja .

memantau pelaksanaan verifikasi faktual () keanggotaan Partai Politik (Parpol) calon peserta Pemilu tahun 2024 di , Provinsi Banten pada Sabtu kemarin.

Pemantauan dilakukan di Kelurahan Sukalaksana, Kecamatan Curug, itu dipimpin langsung oleh Ketua , Rahmad Bagja.

Dalam pemantauan itu, Rahmat didampingi oleh Ketua , , dan juga Anggota .

Kepada awak media, Rahmat mengatakan bahwa pemantauan langsung pelaksanaan keanggotaan Parpol itu berjalan sesuai dengan prosedur, termasuk pengawasan oleh Bawaslu masing-masing daerah.

“Pengawasan ini dilakukan untuk memastikan jajaran Bawaslu di tingkat Kabupaten/Kota bekerja sebagaimana mestinya,” ujarnya, Sabtu (29/10).

Rahmat juga menegaskan bahwa pengawasan secara langsung itu dilakukan untuk memastikan Komisi Pemilihan Umum () benar-benar melaksanakan keanggotaan Parpol, dengan memastikan secara tepat.

“Saya juga memastikan cara kerja di tingkat bawah saat melakukan verifikasi faktual keanggotaan parpol di salah satu kelurahan di , dengan terjun langsung menemui warga yang nama-namanya tercatat sebagai anggota parpol,” kata Bagja.

Sementara Ketua Bawaslu Provinsi Banten, . mengatakan bahwa pengawasan dengan terjun langsung dilakukan oleh Ketua Bawaslu RI ini dilakukan pertama kali di Banten.

Rifqi Fatahilah
WRITTEN BY

Rifqi Fatahilah

Menabung rindu bukan bagian dari investasi. So! Mending baca berita gelumpai.id daripada berlarut-larut dalam romantisme receh

Tinggalkan Balasan